Regional

Untuk Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19 RSU Tangsel Siapkan 33 Tenaga Vaksinator

BIMATA.ID, Tangerang Selatan — Rumah Sakit Umum (RSU) Tangsel telah mempersiapkan sarana dan prasarana Salah satunya tenaga vaksinator untuk penyuntikan Vaksinasi covid-19 tahap pertama digelar secara serentak pada hari ini, Jumat (15/1/2021),

“Mereka tenaga medis yang ditugaskan sebagai vaksinator tersebut telah mengikuti pelatihan vaksinasi Covid-19. Mereka akan langsung bertugas ketika vaksinasi Covid-19 tahap pertama dimulai pada 15 Januari 2021. Tenaga medis meliputi dokter dan tenaga kesehatan. Jadi jumlahnya itu yang untuk total semua 33 orang,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Medis RSU Tangsel, Ronald Ardianto.

Sementara itu, Anggota Tim Vaksinasi Covid-19, Lasdo mengatakan, peserta vaksinasi akan dibagi menjadi dua sesi dan sudah diatur oleh pemerintah melalui pesan SMS Blast berikut dengan jadwal serta lokasinya.

“Yang pasti setiap hari kerja dan diminta dibagi menjadi dua sesi untuk RSU Tangsel. Quota per sesinya nanti kan dari pusat yang berikan. Per sesi, 15 sampai 30 orang. Satu sesi durasinya dua sampai tiga jam,” ungkap Lasdo.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan dan akan dilakukan di 67 fasilitas pelayanan kesehatan yang tersebar di wilayah Tangsel dengan 150 tenaga vaksinator.

Jumlah tenaga kesehatan yang terdaftar sebagai peserta vaksinasi di Tangsel sebanyak 10.461 orang. Akan tetapi, pada termin satu pendistribusian vaksin Covid-19 untuk tahap pertama, Tangsel baru mendapat jatah 8.901 dosis.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close