Regional

Pemkot Bekasi Rencanakan Sekolah Menggelar Belajar Tatap Muka Pada Januari 2021

BIMATA.ID, Bekasi — Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berencana menggelar pembelajaran tatap muka pada Januari 2021. Sejumlah kepala sekolah di Kota Bekasi mengaku telah siap asal mendapat restu orang tua murid.

Kepala SMPN 4 Kota Bekasi, Sungkawati, menjelaskan pihaknya sejauh ini sudah cukup siap jika harus menggelar pembelajaran tatap muka.

“Sepanjang orang tua murid mengizinkan, kami sangat siap untuk menggelar pembelajaran tatap muka,” kata Sungkawati saat dikonfirmasi, Senin (23/11/2020).

“Menyiapkan fasilitas cuci tangan di tiap ruang kelas, lalu fasilitas lain yang menunjang protokol kesehatan,” tambah dia.

Ketika pembelajaran tatap muka berlangsung, siswa diwajibkan membawa bekal makanan masing-masing.

“Dikhawatirkan ada kerumunan di kantin, salah satu caranya mewajibkan anak-anak bawa bekal (makan/minuman) dari rumah,” terangnya.

Sementara Kepala SMP Negeri 19 Kota Bekasi Jamjuri mengatakan, rencana pembelajaran tatap muka belum secara resmi didapat dari Disdik Kota Bekasi.

Desas-desus rencana tersebut sudah terdengar melalui informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang telah memberi lampu hijau.

“Belum ada (arahan resmi dari Disdik), sejauh ini baru sebatas informasi aja dari Kementerian, lalu dari grup kepala sekolah,” kata Jamjuri.

Meski begitu, sejumlah persiapan juga coba mulai dilakukan misalnya melakukan penataan meja dan kursi serta melakukan penyemprotan disinfektan.

“Persiapan sudah pasti penataan ruang kelas supaya bisa menerapkan protokol kesehatan, menyiapkan fasilitasnya dan sosialisasi dewan guru,” tuturnya.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close