BeritaNasionalPolitik

Alumni UI Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD

BIMATA.ID JAKARTA Ribuan alumni Universitas Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di One Bel Park Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Para Alumni UI menilai Paslon Ganjar Mahfud adalah kriteria pemimpin yang sejalan dengan moto Kampus Kuning, yakni Veritas, Probitas dan Iustitia yang bermakna kejujuran, kebenaran dan keadilan.

“Kami di sini berdiri bersama Pak Ganjar dan Pak Mahfud sebagai bukti komitmen dan konsistensi kami Alumni UI untuk turut serta menentukan sejarah perjalanan bangsa,” ujar Mega dalam deklarasinya.

Deklarasi dukungan dibacakan oleh Mujab, Alumni FISIP UI 2013 dan Mega sebagai Alumni Fakultas Hukum UI 2015.

Deklarasi sengaja dibacakan oleh alumni muda sebagai simbol dukungan Gen Z dan Milenial untuk Ganjar-Mahfud.

Sementara Mujab dalam deklarasinya menyampaikan, paslon Ganjar-Mahfud memiliki kriteria pemimpin yang sejalan dengan moto Kampus Kuning, yakni Veritas, Probitas dan Yustitia yang bermakna kejujuran, kebenaran dan keadilan.

“UI memiliki moto yaitu Veritas, Probitas dan Yustitia, di mana kami sejak mahasiswa sampai alumni berpegang pada nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan. Dan kesesuaian nilai ini yang membuat kami Alumni UI memutuskan untuk mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ucap Mujab.

Alumni UI menilai, rekam jejak dan reputasi dari Ganjar sebagai mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode dan Mahfud MD sebagai mantan Menko Polhukam dan Ketua Mahkamah Konstitusi tidak perlu diragukan.

Oleh sebab itu, kata Mujab, Ganjar-Mahfud adalah pemimpin yang paling dibutuhkan dan paling tepat untuk Indonesia untuk 2024-2029.

“Karena rekam jejak dan reputasi menjadi alat ukur yang membuat kami percaya hanya Pak Ganjar dan Pak Mahfud calon pemimpin yang tepat karena memiliki integritas, pengalaman dan prestasi yang dibutuhkan di negeri ini,” tutur Mujab.

Sementara itu, Ganjar menghaturkan terima kasih atas dukungan yang diberikan alumni Universitas Indonesia. Capres berambut putih itu mengajak seluruh Alumni UI untuk bersama-sama berjuang memenangkan kontestasi politik 2024 dan mengawal jalannya proses demokrasi.

“Maka hari ini menjadi kesempatan kita semua untuk menunjukkan komitmen kebangsaan kita, berani menyuarakan dari kemungkinan terjadinya kezaliman,” ungkap Ganjar.

“Mari kita tempatkan demokrasi ini pada arasnya dan berikan kepada rakyat seluruh hak yang dimiliki untuk menentukan nasib republik ini,” sambung Ganjar

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close