Nasional

Menhub Prediksi Puncak Arus Kendaraan Naik 10-20 Persen Saat Libur Panjang

BIMATA.ID, Jakarta — Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan transportasi massal saat libur panjang cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW di akhir Oktober 2020 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami memprediksi puncak arus kendaraan akan terjadi pada 28 Oktober. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur agar jangan bertumpu di satu hari tersebut,” kata Budi dalam keterangan tertulis, Jumat (23/10/2020).

Hal itu juga untuk mencegah kepadatan yang berpotensi terjadi penularan virus corona (covid-19) pihaknya memprediksi pergerakan orang dan kendaraan pada libur panjang naik sekitar 10-20 persen.

Penumpang diminta tidak melepas masker, makan dan minum di kendaraan, serta tidak berbincang di dalam pesawat.

“Walaupun terpaksa memang harus makan dan minum karena perjalanan jarak jauh lebih dari dua jam, agar segera kembali menggunakan masker setelah makan dan minum,” tutur Budi.

Budi juga meminta masyarakat berhati-hati dalam berkendara Kondisi kendaraan seperti, mesin, rem, ban dan kondisi diri mesti dalam keadaan prima di tengah kondisi curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

Meski begitu, dia menyarankan berlibur di rumah menjadi pilihan yang baik di tengah pandemi.

ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close