BeritaHeadlineNasionalPolitik

Tito: Seluruh Parpol Sudah Sepakat Untuk Terapkan Protokol Kesehatan Selama Pilkada Berlangsung

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI), Tito Karnavian menyampaikan, telah bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik (Parpol) nasional.

Pertemuan itu merupakan langkah untuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19 selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 berlangsung.

“Baru saja (pertemuan) dengan seluruh Sekjen partai politik tingkat nasional juga sudah kita lakukan. Dipimpin oleh Bapak Menko Polhukam. Ketua KPU, Bawaslu, Asops Kapolri sudah menjelaskan hal-hal yang tidak boleh dan lain-lain,” ucap Tito, saat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi (Rakor) kesiapsiagaan penyelenggaraan Pilkada Serentak dalam kondisi bencana nonalam yang digelar secara virtual, Selasa (22/9/2020).

Dia mengungkapkan, seluruh Sekjen Parpol sudah sepakat untuk meminta jajarannya patuh terhadap protokol kesehatan yang ada.

“Beliau-beliau sepakat untuk memberikan arahan kepada Parpol di daerah masing-masing sampai tingkat Kecamatan untuk mematuhi protokol Covid-19, sehingga tidak terjadi kerumunan massa di luar aturan KPU,” ungkap Tito.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2020 sudah memasuki tahapan penetapan pasangan calon (Paslon) oleh masing-masing Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan dilanjutkan masa kampanye pada 26 September 2020.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close