Opini

Prabowo Ditugaskan Jadi ‘Bos’ Lumbung Pangan, Sejalan Dengan Cita-Cita Gerindra

BIMATA.ID, OPINI –– Ditunjuknya Menteri Pertahanan Republik Indonesia sebagai komando ketahanan pangan Republik Indonesia (RI) atau dikenal program food estate menjadi pembuktian Gerindra dalam menjalankan cita-cita dan aksinya pada pergerakannya dalam membangun bangsa ini..

Cita-cita Gerindra untuk membangun kedaulatan pangan dan energi serta pengamanan sumber daya air sepertinya menjadi komunikasi dan komitmen sebelum bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf dengan tugas-tugas yang diemban Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan RI saat ini.

Mengutip penyampaian orang kepercayaan Prabowo Subianto Dahnil Anzar Simanjuntak bahwa Prabowo dapat tugas dari Presiden Jokowi untuk menjadi leading sektor pada program food estate mengingatkan kita pada populernya enam program aksi Partai Gerindra yang salah satunya terkait ketahan dan kemandirian pangan.

“Hari ini Kemenhan (kementerian pertahanan) diberikan tanggung jawab oleh presiden sebagai leading sector untuk memperkuat food estate. Insya Allah hari Kamis Pak Menhan dan Pak Presiden akan meninjau lokasi di Kalimantan Tengah terkait rencana dengan food estate. Food estate ini akan menjadi logistik cadangan strategis bagi Indonesia yang nanti ditangani oleh prajurit TNI,” kata Dahnil yang dirilis oleh media online Detik.

Prabowo konsisten dengan apa yang selalu ia sampaikan sebelum menjadi bagian dari pemerintahan terkait kemandirian bangsa dan ketahan pangan,  perlahan-lahan diwujudkannya dengan program yang dijalankan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf saat ini.

Seperti diketahui awal bergabungnya Prabowo Subianto pada pemerintahan Jokowi – Ma’ruf yang jadi lawannya saat pemilihan presiden sempat diragukan oleh segelintir pendukungnya, dikhawatirkan hanya dimanfaatkan untuk meredam gejolak yang terjadi usai pemilu tapi ternyata terbantahkan dengan sendirinya dengan kinerja Prabowo Subianto sebagai Menhan RI, semuanya untuk membawa bangsa Indonesia lebih kuat, maju dan mandiri.

Apa yang menjadi cita-cita dan visi misi partainya tidak pernah ia tinggalkan, walaupun dirinya berposisi sebagai pembantu Presiden Republik Indonesia yang bertugas pada pertahanan bangsa.

Seperti diketahui bahwa Partai Gerindra sangat khatam pada kajian tantangan masa mendatang, Dunia terkhusus di Indonesia yakni sektor Food, Energi, Air dan Membludaknya Jumlah Penduduk membuatnya terus berjuang baik ketika ia dalam pemerintahan maupun di luar pemerintahan.

Keberadaanya sebagai bagian dari pemerintahan ini semakin membuktikan Partai Gerindra konsisten mengawal cita-citanya dengan membawa Bangsa Indonesia yang kuat, berdaulat dan mandiri secara perlahan sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya di kementerian.

Note
6 Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra :

  1. Membangun ekonomi yang kuat, berdaulat, adil dan makmur.
  2. Melaksanakan ekonomi kerakyatan.
  3. Membangun kedaulatan pangan dan energi serta pengamanan sumber daya air.
  4. Meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia, melalui program pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya.
  5. Membangun infrastruktur dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup.
  6. Membangun pemerintahan yang bebas korupsi, kuat, tegas, dan efektif.


*Usman S.Pd Kader GMD

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close