Regional

Dukung Program Bebas Plastik, Politisi Gerindra Ini Produksi Tas Belanja Multifungsi

BIMATA.ID, MAKASSAR — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Gerindra Nunung Dasniar mendukung program pemerintah mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dengan memproduksi tas atau kantong belanja multifungsi yang bisa digunakkan berulang kali.

Legislator dari Partai Gerindra ini menyampaikan bahwa produksi tas tersebut adalah upaya yang ia lakukan dalam mendukung program pemerintah. 

“Jadi tas ini saya bagikan untuk mendukung program pemerintah Indonesia bebas plastik,”Kata Nunung Dasniar kepada Bimata.Id melalui keterangan tertulisnya Jumat, 3 Juli 2020

Selain itu menurut Nunung, produksi tas yang ia lakukan bisa mendokrak kembali ekonomi masyarakat terutama bagi para pelaku home industri di tengah Covid-19.

Lebih jauh Nunung menyampaikan, industri rumahan adalah satu dari banyak pelaku usaha yang sangat merasakan dampak dari pandemi ini. Ia berharap dengan adanya produksi ini, para pelaku usaha kembali bangkit untuk menjalankan usahanya.

“Jadi disini juga untuk mengaktifkan home industri buat ibu-ibu selama masa pandemi covid 19 yang tadinya di rumah tidak ada aktivitas dan kita galakkan untuk supaya ibu-ibu punya kreativitas di rumah,”tutupnya

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close