BeritaRegional

Kemenhub Gandeng ITB Untuk Atasi Kemacetan di Puncak Bogor

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan saat ini tengah menyusun cara untuk mengatasi kemacetan di jalur puncak, Bogor. Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menggandeng Institut Teknologi Bandung (ITB).

 “Kemenhub membahas bersama ITB untuk memecahkan permasalahan lalu lintas di puncak Bogor,” ujar Budi saat meresmikan jalur KA Ciranjang-Cipatat di Stasiun Cipeuyeum, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat secara virtual, Senin (21/9/2020).

Budi mengatakan, kemungkinan besar kemenhub akan melakukan studi dengan ITB. Agar, bisa memecahkan persoalan kemacetan di puncak dengan mengandalkan angkutan massal.

“Akan mengembangkan angkutan massal di sana dan puncak tidak macet dan kalau mau pulang ke Cianjur bisa cepat,” kata Budi.

Selain itu, kata Budi, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Jadi, BPTJ akan mulai menganggarkan kebutuhan tersebut pada 2021 sementara studi akan dilakukan terlebih dahulu dengan ITB.

Ozie

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close