BeritaOlahraga

Marquez Buktikan Pembalap Bertubuh Mungil Adalah yang Terbaik di MotoGP

BIMATA.ID, Jakarta- Marc Marquez adalah salah satu pembalap terbaik di dunia balap MotoGP saat ini. Total sudah ada enam gelar juara dunia MotoGP pernah ia raih semenjak naik kelas pada musim 2013.

Kehebatan Marquez itu diraih dengan postur tubuhnya yang tak terlalu tinggi, tepatnya pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut hanya memiliki tinggi 168 cm. Dengan ukuran tubuhnya yang pendek alias mungil, Marquez mampu menguasai dunia balap tersebut.

Hal itu lantas semakin membuktikan pembalap bertubuh kecil akan jauh lebih diuntungkan di dunia balap motor seperti MotoGP. Sebab dengan bertubuh kecil, maka pembalap tersebut lebih mudah melakukan manuver di atas kuda besinya.

Apalagi, menurut pembalap World Super Bike (WorldSBK), Chaz Daviez, rider dengan bertubuh pendek adalah orang yang paling dicari oleh tim-tim pabrikan. Sebab, tim pabrikan itu akan mendesain motornya berdasarkan dari postur tubuh pembalap yang pendek.

Jadi, jangan heran jika banyak pembalap MotoGP dengan berpostur pendek berada di tim pabrikan. Sebab, mereka direkrut untuk mendesain motor tim tersebut dan mendapatkan kuda besi terbaik untuk ajang balapan tersebut.

“Postur (tubuh) memang menjadi hal penting di dunia balap MotoGP. Karena itulah, banyak tim pabrikan yang sengaja mendesain motor mereka untuk dikendarai orang bertubuh pendek. Memang awalnya mengherankan, tapi itu bukan sesuatu yang baru,” ungkap Davies, dilansir dari Crash, Kamis (4/6/2020).

Editor : FID

Sumber Sports.Okezone.com

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close