Regional

Surabaya Selatan Masuk Zona Merah Penyebaran Corona

BIMATA.ID, Surabaya – Kawasan Bagian selatan Kota Surabaya masuk ke dalam kategori zona merah sebaran virus Corona atau Covid-19 dengan jumlah terkonfirmasi positif sebanyak 58 orang.

“Kami tidak tahu kenapa kawasan tersebut masuk zona merah. Kami sudah berupaya untuk mengantisipasinya,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febri Adhitya Prajatara, di Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020).

Diketahui dari laman lawancovid-19.surabaya.go.id pada Minggu (12/4/2020), jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Surabaya mencapai 180 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 502 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.360 orang.

Dari jumlah tersebut, warga terpapar COVID-19 paling banyak berada di Surabaya bagian selatan dengan perincian terkonfirmasi positif sebanyak 58 orang, 142 PDP dan 425 ODP.

Sedangkan Kelurahan Prada Kendali, Kecamatan Dukuh Pakis, merupakan kelurahan dengan jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19 paling banyak atau mencapai delapan orang.

Mendapati hal itu, Febri mengatakan, Pemkot Surabaya akan melakukan upaya khusus di kawasan yang masuk zona merah tersebut. Salah satunya memaksimalkan pembagian masker, penyemprotan desinfektan dan jaga jarak fisik.

Akurat/Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close