EdukasiNasional

Menhan Siapkan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

JAKARTA — Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) akan memberikan beasiswa kepada 100 siswa siswi terbaik bangsa Indonesia yang lulus mendaftar ke SMA Taruna Nusantara.

Hal itu disampaikan menteri pertahanan dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi Bimata.id Sabtu, 22 Februari 2020.

Para putra- putri terbaik bisa menikmati beasiswa dengan estimasi Rp. 7.000.000 per bulan bagi siswa baru dengan nilai matematika minimal di angka 90.

“Dengan persyaratan utama nilai matematika minimal 90 ketika mendaftar, Beasiswa akan diberikan secara penuh dengan indeks 7jt/bulan,” kata Menhan RI Letjen (Purn) Prabowo Subianto.

Adapun Persyaratan umum Pendaftaran :

– Memiliki nilai rapor minimal 85 (dari kelas 7 sampai 9) untuk mata pelajaran Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Khusus yang beasiswa nilai Matematikanya 90.
– Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan adanya surat keterangn sehat dari dokter pemerintah/militer), tinggi dan berat badan proporsional.
– Berkelakuan baik (dibuktikan dengan surat kelakuan baik dari sekolah).
– Persetujuan orang tua/wali, bersedia tinggal di asrama, sanggup mematuhi peraturan sekolah dan memenuhi persyaratan Kriteria Kecukupan Minimal (KKM) yang ditetapkan SMA Taruna Nusantara.

Jangan Lewatkan Kesempatan Emas untuk belajar dan mengembangkan diri, di Salah Satu Sekolah Berasrama Terbaik di Indonesia. Waktu Pendaftaran akan dibuka lagi mulai Tanggal 24-29 Februari 2020.

Pendaftaran calon siswa baru SMA Taruna Nusantara Tahun Pelajaran 2020/2021 dilakukan secara Online dengan mengakses link pensisru.tarunanusantara.id

adapun data yang diwajibkan, meliputi:
1) Pas foto
2) Foto seluruh badan(kelihatan dari ujung kaki sampai ujung kepala)
3) Foto surat keterangan kelakuan baik dari sekolah
4) Foto surat keterangan sehat dari dokter sipil/militer
5) Foto kartu pelajar.
6) Foto akte kelahiran.
7) Foto rapor semester 1-5
8) Foto bukti prestasi (jika memiliki)
9) Foto penghasilan orang tua
10) Foto kartu keluarga
11) Foto kartu tanda penduduk orang tua/wali
12) Foto form izin orang tua

Informasi dan pertanyaan berkaitan dengan penerimaan siswa baru SMA Taruna Nusantara, bisa dilakukan dengan menghubungi bantuan.tarunanusantara.id
(operasional 24 jam)

0812-9292-8201 (WA chat only)
0812-9292-8202 (WA chat only)
(operasional Senin-Jumat 08.00-16.00)

Editor: Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close