EdukasiFakta Dunia

Mengenang Benjamin Wough, Aktivis Anti Kekerasan Terhadap Anak

Benjamin Waugh lahir pada tanggal 20 Februari 1839 dan meninggal dunia pada tanggal 11 Maret 1908. Dia adalah seorang reformis sosial dan juru kampanye Victoria yang mendirikan badan amal Inggris , Perhimpunan Nasional Pencegahan Kekejaman terhadap Anak-anak ( NSPCC ) pada akhir abad ke-19, dan juga menulis berbagai himne. 

Waugh lahir, putra seorang pelana, di Settle , North Yorkshire , dan kuliah di perguruan tinggi teologi di Bradford sebelum pindah ke Newbury, Berkshire , dan kemudian pada 1866 ke London.

Bekerja sebagai pendeta Kongregasionalis yang merupakan pendeta Protestan dalam tradisi Reformed yang mempraktikkan masing-masing jemaat secara mandiri dan mandiri menjalankan urusannya sendiri di permukiman kumuh Greenwich. Waugh terkejut melihat kekurangan dan kekejaman yang diderita anak-anak. Karena kritis terhadap sistem rumah kerja (institusi total di mana mereka yang tidak mampu menghidupi diri sendiri ditawari akomodasi dan pekerjaan), hukum yang buruk dan aspek-aspek dari sistem peradilan pidana karena mempengaruhi anak-anak, ia menulis sebuah buku (The Gaol Cradle, Who Rocks It?, 1873) yang mendesak penciptaan pengadilan anak-anak dan penjara anak-anak sebagai sarana untuk mengalihkan anak-anak dari kehidupan kejahatan, ia terpilih untuk mewakili Greenwich di London School Board (LSB) dari tahun 1870 hingga 1876. LSB adalah lembaga pemerintah daerah dan tubuh pertama yang dipilih secara langsung meliputi seluruh London. 

Dari tahun 1874 hingga 1896, Waugh juga menjadi editor majalah agama, The Sunday Magazine , di mana dia menerbitkan beberapa himne sendiri, di antaranya adalah “Now let’s look at your beauty, God”, yang telah muncul dalam beberapa edisi Methodist Hymn Book , di Congregational Praise dan di Australia’s hymn book, meskipun tidak dalam penggantinya, buku Sing Hallelujah. 

Pada tahun 1884, Waugh bersama seorang penulis buku anak-anak berbahasa Inggris (Sarah Smith), seorang dermawan abad ke-19, putri dari Sir Francis Burdett, putri ke-5 dari Baronet dan Sophia, sebelumnya Coutts, putri dari bankir Thomas Coutts (Lady Burdett-Coutts), seorang politisi Inggris, dermawan dan reformator sosial (Lord Shaftesbury), dan lainnya mendirikan London Society for Prevention of Cruelty to Children (menggemakan inisiatif serupa di Liverpool ), diluncurkan di London Mansion House pada 8 Juli. Ketua pertama badan London adalah reformis sosial veteran, Earl Shaftesbury. Ia berevolusi menjadi NSPCC sekitar lima tahun kemudian (14 Mei 1889), dengan Waugh sebagai direktur pertamanya dan Ratu Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia dari 20 Juni 1837, Ratu Victoria sebagai pelindung pertamanya.

 

Editor : Adwin KS
Sumber : Wiki

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close