RegionalBeritaEdukasiTravelUmum

Pemprov DKI Lakukan Pembinaan Bagi Kusir Delman di Kawasan Monas

BIMATA.ID, JAKARTA – Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana mengatakan bahwa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, akan melakukan pembinaan terhadap kusir di kawasan . Upaya ini dilakukan untuk mempertahankan delman sebagai daya tarik kebudayaan sekaligus pariwisata di kawasan Monas.

“Pemprov DKI Jakarta akan melakukan pembinaan dan pengelolaan terhadap para kusir delman di kawasan Monas. Hal ini bertujuan agar daya tarik delman di Jakarta tetap terjaga,” kata Iwan, dikutip detik Selasa (10/01/2023).

Dia menekankan, tentang larangan delman beroperasi masih dalam tahap kajian, Sementara ini, delman masih dibolehkan beroperasi di kawasan Monas setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Delman tetap bisa beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, dengan tertib dan terkendali sembari menunggu surat edaran (SE) dilakukan kajian lebih lanjut,” jelas dia.

Sebelumnya, Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, menghimbau para delman yang sedang beroperasi untuk tetap menjaga kebersihan di kawasan Monas, dikarenakan pihaknya, sering mendapatkan keluhan tentang bau tak sedap dari kotoran kuda.

“Saya imbau masing-masing delman menjaga kebersihan,” ucap Heru Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (09/01/2023).

Sampai saat ini Pemprov DKI masih memberikan izin bagi para delman untuk tetap beroperasi di kawasan Monas, sedangkan untuk kebijakan larangan pengoperasian, masih dalam tahap kajian lebih lanjut.

 

 

(Pandu)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close