EdukasiBeritaPendidikanPolitikRegionalUmum

Legislator Gerindra Bekali Pelajar Miftahul Ulum Melirang dengan 4 Pilar Kebangsaan

BIMATA.ID, Gresik — Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), H. Khilmi membekali siswa Sekolah menengah Kejuruan (SMK) dengan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, pelajar perlu untuk memahami secara mendalam tentang pilar-pilar kebangsaan untuk menanamkan nasionalisme sejak dini, semnejak ia duduk dibangku sekolah.

Hal itu ditegaskan oleh Khilmi usai menyampaikan makna dari empat pilar Kebangsaan bersama pelajar, di SMK Miftahul Ulum Melirang Kecamatan Bungah Kabupaten Gresik.

“Sosialisasi empat pilar ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat khususnya kaum muda terkait dengan empat pilar kebangsaan. Yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Khilmi Selasa (16/11/2021).

Legislator Gerindra ini terus menekankan pentingnya empat pilar kebangsaan dipahami dan ditanamkan pada generasi bangsa Indonesia. Harapan dia melalui sosialisasi yang dilakukannya, dapat memberi ilmu baru bagi mereka tentang kehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

“Jika 4 Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang merupakan kumpulan nilai-nilai luhur bisa dijalankan dalam kehidupan masyarakat terutama pada generasi muda. Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan maka kita telah berupaya untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat,” jelasnya.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan generasi muda penerus bangsa ini berjalan dengan hikmat. Diketahui lebih dari 50 pelajar mengikuti kegiatan ini

(Usman/Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close