EkbisPolitik

Ihwan Ritonga Dorong Kaum Muda Kota Medan Untuk Menjadi Wirausahawan

Bimatanews.com, Sum-Ut – Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga, mendorong pertumbuhan jiwa wirausahawan khususnya terhadap kaum muda di Kota Medan.

Ihwan mengatakan, kehadiran wirausahawan dapat memberikan perubahan positif terhadap kehidupan bangsa dan negara.

“Yang saya ketahui dan saya baca, entrepreneurship adalah keyakinan kuat yang ada dalam diri seseorang untuk mengubah dunia melalui ide dan inovasinya. Keyakinan ini kemudian ditindaklanjuti dengan keberanian mengambil risiko untuk mewujudkan ide dan inovasinya tersebut melalui organisasi yang didirikan, mulai dari membangun, memelihara, mengembangkan, hingga menghasilkan dampak nyata bagi dunia. Orang yang memiliki keyakinan tersebut disebut entrepreneur atau wirausahawan,” katanya, Senin (17/2/2020).

Ketua Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya Sumatera Utara (PD Tidar Sumut) ini menambahkan, kerja keras dalam menjalankan wirausaha adalah kunci untuk menjadi wirausahawan yang sukses.

“Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau entrepreneur sukses, namun hanya segelintir orang yang serius untuk take action dan mewujudkan impiannya menjadi entrepereneur sukses. Risiko dan perencanaan yang terlalu lama seringkali menjadi penghambat seseorang untuk maju dan menjalankan perusahaannya,” tambahnya.

Kemudian, Ihwan juga menyarankan kaum muda untuk memanfaatkan media dan tekhnologi sebagai sumber refrensi ketika ingin memulai jalankan usaha atau bisnis.

Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close