HeadlinePolitik

Maju di Pilkada 2020,Legislator Cantik Ini Siap Mundur dari Kursi DPRD Tuban

BIMATAnews.com, Tuban – Seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra yang ada di Kabupaten Tuban, telah menyatakan bulat mendukung Hj. Tri Astuti untuk maju sebagai calon wakil bupati (Cawabup) Tuban didalam Pilkada serentak 2020. Keputusan itu merupakan hasil dari rapat kerja cabang khusus (Rakercapsus) Gerindra Tuban.

“Hasil Rakercapsus kemarin, semua PAC meminta agar saya mencalonkan sebagai wakil bupati. Seluruh atau ada 20 PAC mendukung,” ungkap Hj. Tri Astuti Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban, Kamis, (2/1/2019).

Menurutnya, sebagai kader partai tentunya harus siap maju sebagai Cawabup Tuban jika nantinya ditugaskan oleh pimpinan partai. Selanjutnya, siapa nanti yang akan mendampingi menunggu kontestasi perpolitik yang ada di Tuban.

“Figur yang mendampingi (Cabup Tuban, red) silahkan. Dan kita lihat nantinya,” terang Hj. Tri Astuti yang juga ketua Komisi IV DPRD Tuban.

Terkait hal itu Hj. Tri Astuti juga mengaku siap mengikuti apa pun aturan yang berlaku jika dirinya maju pada Pilkada tahun depan. Termasuk siap meninggalkan jabatanya sebagai anggota dewan jika maju dengan catatan mendapat restu dari pimpinan pusat.

“Apa pun siap jika di tugaskan partai, dan saya siap mundur jika nanti maju,” terang Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tuban.

Sebatas diketahui, partai Gerindra bersamaan PDI Perjuangan akhirnya membentuk koalisi merah putih untuk menghadapi Pilkada Tuban. Keputusan itu diambil setelah para penting dari dua parpol itu bertemu di kantor DPC Partai Gerindra Tuban, Kamis, (26/12/2019).

Jumlah kursi dari dua parpol itu telah memenuhi persyaratan minimal 20 persen kursi DPRD Tuban untuk mengusung calon sendiri. Dimana masing-masing parpol memiliki 5 kursi dewan.

Selanjutnya, ada 10 nama yang melamar sebagai calon bupati dan wakil Bupati Tuban lewat partai Gerindra untuk maju Pilkada serentak 2018. Kemudian di PDI Perjuangan ada 18 nama yang mengikuti penjaringan sebagai calon wakil bupati dan wakil Bupati Tuban

RILIS
Facebook Comments

Tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimata
Close