Berita

Masyarakat Palembang Diminta Waspada Meningkatnya Kasus DBD saat Musim Penghujan

BIMATA.ID, Palembang – Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengimbau kepada masyarakat untuk waspada meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) karena telah memasuki musim hujan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) sebaran kasus DBD tertinggi di kecamatan Kalidoni dengan 76 kasus, Plaju 68 kasus, Ilir Timur II 66 kasus, Sukarami 54 kasus, dan kecamatan lainnya jumlah kasus di rentang 15-47 kasus,” katanya, Jumat (23/09/2022).

Pihaknya juga mengimbau masyarakat menjaga lingkungan rumah tetap bersih, terutama menjaga kebersihan penampungan air dan bak mandi, Genangan ini bisa menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti, nyamuk penyebab DBD.

“DBD merupakan penyakit yang perlu penanganan cepat dan pencegahan tepat Sebab sumber nyamuk paling banyak dari tempat penampungan air. Kebersihan harus tetap dijaga,” ucapnya.

Saat ini Pemkot bersama Dinkes gencar mensosialisasikan pencegahan penularan DBD dengan edukasi masyarakat di permukiman padat.

“Kita ada program edukasi ke 18 kecamatan di Palembang untuk mewaspadai penularan DBD, karena rentan dalam kondisi cuaca seperti ini. Poin penting mencegah penularan DBD ada empat langkah, tapi paling utama adalah menerapkan pola hidup bersih,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close