BeritaPolitikRegional

DPP Gerindra Resmi Berikan SK Untuk Acil Odah-Rozani Maju Pilgub Kalsel

BIMATA.ID, BanjarmasinUsai mendapat Surat Keputusan (SK) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) beberapa lalu, pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Kalsel, Raudatul Jannah-Akhmad Rozanie Himawan dikabarkan kembali mendapat SK rekomendasi dari Partai Gerindra.

Kabar ini muncul setelah Partai Gerindra memutuskan memberikan rekomendasi pencalonan gubernur dan calon wakil gubernur sejumlah provinsi.

Baca Juga: Prabowo: Papua Nugini Miliki Filosofi Bernegara yang Sama Dengan Indonesia

Setidaknya ada 15 provinsi penyelenggara Pilkada 2024. Dan, nama pasangan Raudatul Jannah-Akhmad Rozanie Himawan alias Acil Odah-Rozani termasuk salah satunya.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut partainya terus melakukan pemetaan (mapping) pemenangan di berbagai wilayah.

Dikatakannya, Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto terus memantau situasi perkembangan politik di daerah-daerah menjelang Pilkada 2024.

“Kami dari Partai Gerindra terus melakukan survei pendalaman dari berbagai macam potensi kader dan tokoh-tokoh di masyarakat untuk diharapkan dapat menjadi Kepala Daerah, baik Gubernur, Bupati, Wali Kota, atau wakilnya di seluruh Indonesia,” jelas Muzani di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

“Mapping melalui survei dan pandangan, serta pendapat pemikiran yang terekam terus kami dalami dan Pak Prabowo selalu memonitor situasi dan kondisi itu di setiap Provinsi, Kabupaten/Kota,” tambah Muzani.

Lihat Juga: Gerindra Usulkan Dua Kader Buat Maju Pilkada Surabaya

Muzani mengatakan Prabowo terus menyerap aspirasi dari berbagai tokoh dalam mematangkan keputusan pencalonan di Pilkada 2024. Pihaknya juga berkomunikasi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Pak Prabowo juga selalu mendengar apa kata tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh profesi dan tokoh-tokoh di daerah tentang siapa yang layak untuk memimpin menjadi calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, dan Wali Kota, serta Wakil Wali Kota,” sebutnya.

“Pak Prabowo juga selalu dari berbagai macam pandangan dari kalangan internal Gerindra dan partai-partai KIM,” kutipnya.

“Karena waktu semakin dekat, tentu saja Pak Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra harus memutuskan untuk mengajukan orang-orang terbaik yang dianggap bisa mewakili masyarakat di Provinsi, di Kabupaten/Kota tersebut,” paparnya.

Selain itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra Kalsel, Alpia Rahman membenarkan SK rekomendasi dari DPP Gerindra sudah keluar untuk Acil Odah-Rozani. “Benar, SK sudah keluar untuk pasangan Acil Odah-Rozani,” terangnya.

Bahkan dia mengungkap, tak hanya SK rekomendasi Pilgub. SK untuk Pilkada di beberapa Kabupaten/Kota juga sudah keluar. “Kalau untuk Kabupaten/Kota, mohon maaf belum bisa diungkap,” ujarnya.

Simak Juga: Tetap Jaga Hubungan Baik Dengan Papua, Prabowo: Saya Ingin Melanjutkan Kebijakan-kebijakan Presiden Joko Widodo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close