Regional

Polresta Sidoarjo Gelar Rapid Test ke Pejabat Internal Antisipasi Penyebaran Covid-19

BIMATA.ID, Sidoarjo – Untuk mengantisipasi virus corona (Covid-19), Polresta Sidoarjo melakukan rapid test bagi pejabat utama, kapolsek jajaran dan para perwira, Selasa (5/5/2020).

Sejumlah 104 orang pejabat utama, kapolsek jajaran dan para perwira Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran tersebut, dilakukan pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan kesehatan kemudian dilakukan rapid test yang dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji.

Kombes Pol Sumardji mengatakan, upaya tersebut sebagai bukti keseriusan Polri dalam menangkal penyebaran Covid-19. Tidak hanya bagi masyarakat, namun juga di kalangan internal Polri.

“Tidak perlu ada yang ditutupi. Rapid test adalah cara pertama untuk mengetahui positif atau tidaknya seseorang ditengarai terjangkit Covid-19. Dan setelahnya rapid test, jika ada yang positif maka harus diisolasi diri dan dilakukan swab test,” katanya.

Lebih lanjut, menurut Kombes Pol. Sumardji, dari hasil rapid test terhadap 104 orang di lingkup Polresta Sidoarjo dan jajaran tersebut, hasilnya adalah negatif. “Alhamdulillah, hasilnya negatif,” tambahnya memuji. 

Editor : Ozie

Sumber : Beritajatim

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close