BeritaPolitikRegional

Gerindra Bogor Buka Pintu Koalisi Pada Pilkada 2024

BIMATA.ID, Bogor – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Bogor, Jawa Barat membuka pintu koalisi pada kontestasi pemilihan kepala daerah atau pilkada setempat, dengan masif melakukan safari ke berbagai partai politik.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan  mengatakan, partai besutan Prabowo Subianto ini tidak menutup diri meski bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri di Pilkada 2024.

Baca Juga : Menparekraf Dapat Arahan Jokowi Untuk Era Prabowo, Sandiaga Uno: Mendatangkan Event Olahraga Berkualitas

Dia menjelaskan, DPP Gerindra pun tidak membatasi DPC dalam berkoalisi, meski dengan partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada pilpres lalu.

“Ini cukup istimewa (pertemuan) dengan PDIP karena kita tahu bahwa pilpres ini kemarin beda-beda dukungan,” kata Iwan, Rabu (10/07/2024).

Menurutnya, PDIP di Kabupaten Bogor merupakan partai yang cukup kuat, sehingga pihaknya perlu mendatangi partai yang sempat menjadi oposisi tersebut.

“Ini baru awal mungkin nanti akan mengerucut lah mudah-mudahan PDIP juga bagian dari kerja sama atau koalisi dengan Gerindra,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan di tempat yang sama mengatakan pertemuan dengan partai Gerindra merupakan hal istimewa.

Simak Juga : Bakal Jadi Kekuatan Besar di Pilgub Sulsel, Gerindra Ajak Pengusung Prabowo Bersatu

Bayu mengungkapkan, PDIP merasa senang jika Partai Gerindra melirik salah satu kadernya untuk turut serta berkontestasi di pilkada.

“Tapi kalau tidak ada dilirik pun tentunya akan mendukung yang bakal nanti ideal menurut masyarakat untuk memenangkan sekaligus juga membalikkan kepentingan Kabupaten Bogor,” pungkas Bayu.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close