PolitikRegional

Serukan Netralitas ASN, Pj Bupati Fahsul Malah ‘Dinner’ Bareng Caleg di Rumah Pengusaha

BIMATA.ID, Sinjai – Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah tengah disorot. Itu setelah pejabat Kementeria Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut santap malam bareng calon anggota legislatif Sulsel.

Pada hari pertama masa kampanye Selasa (28/11/2023), Fahsul disebut-sebut bertemu dan menyantap malam bersama seorang calon legislatif di kawasan Sinjai Timur.

Informasi ini muncul setelah pj bupati menerima undangan makan malam dari seorang pengusaha di Sinjai, yang dikomunikasikan melalui seorang oknum yang disebut sebagai “KSB” atau ajudan bayangan.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh seorang calon legislatif yang dikenal sebagai caleg DPRD provinsi.

Meskipun belum diketahui secara pasti isi pembicaraan mereka, pertemuan ini menarik perhatian sebab ASN dilarang keras terlibat politik praktis.

Fahsul yang dikonfirmasi wartawan terkait pertemuan tersebut justru mengarahkan konfirmasi kepada pihak yang mengundangnya.

“Tolong dikonfirmasi dengan yang mengundang,” jawabnya singkat via WatsApp.

Sejumlah pihak mengkritik tindakan Pj Bupati ini yang dinilai tidak konsisten dengan prinsip netralitas yang sebelumnya disampaikannya.

Sementara pengusaha pemilik rumah bernama, Rustam juga di konfirmasi membenarkan acara makan malam itu digelar di rumahnya namun dia cuma datang makan pada saat itu.

“Saya cuma datang makan waku itu,” katanya singkat.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close