BeritaPeristiwaPolitikRegional

Siap Maju di Pilgub Banten, Andra Soni: Kalau Perintah Partai, Saya Pastikan Akan Menjadi Cagub Banten

BIMATA.ID, SERANG – Andra Soni dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Banten jika diperintahkan oleh partai.

Namun, ia menegaskan bahwa, tidak ingin menjadi calon Wakil Gubernur Banten.

“Kalau perintah partai, saya pastikan akan menjadi calon Gubernur Banten,” ungkap Andra Soni dalam pernyataannya di Kota Serang pada Sabtu (23/03/2024) lalu.

Baca juga:Prabowo Ungkap Fakta Negara Habiskan 319 T per Tahun Untuk Impor BBM

Merespon hal itu, Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, Helldy Agustian, menganggap bahwa pasangan Andra-Airin merupakan pasangan yang ideal untuk Pilgub Banten 2024.

Helldy menyoroti kontribusi keduanya dalam memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Provinsi Banten.

“Makanya tadi ada istilah AA (Andra -Airin tapi A-nya yang mana dulu ini,” katanya.

Lihat juga: Petani Minta Prabowo Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng 2024

Helldy juga menegaskan, pentingnya Gerindra untuk bersiap dalam Pemilihan Gubernur mendatang.

Menurutnya, kemenangan Prabowo pada Pilpres di Banten, dan penambahan kursi di DPRD merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan jika Gerindra tidak mengusung kader mereka di Pilkada serentak nanti.

“Maka tadi teman-teman DPC juga support mendukung agar Pak Andra bisa maju di Pilkada,” terangnya.

Simak juga: Prabowo Turut Berduka Atas Bencana Sumbar dan Ucapkan Apresiasi ke TNI Polri

Dalam pandangan Helldy, Andra Soni yang memiliki latar belakang sebagai mantan sales dipercaya bisa diterima oleh masyarakat. Menurutnya, kemampuan melayani, melobi, dan meyakinkan pelanggan sudah melekat dalam diri Andra Soni sebagai seorang sales.

“Saya yakin, sosok Andra Soni yang memiliki latar belakang mantan sales bisa diterima oleh masyarakat. Seorang sales sudah terbiasa melayani,” kata Helldy.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Ketua DPC Gerindra Pandeglang, Fikri Febriansyah, yang menyatakan bahwa Andra Soni sudah layak untuk memimpin Provinsi Banten.

Selengkapnya: TKN Prabowo- Gibran Relawan Gatotkaca Gelar Halal Bihalal dan Syukuran

Selain itu, Fikri menilai bahwa lima tahun Andra Soni menjabat sebagai Ketua DPRD Banten sudah memberikan pengalaman yang cukup untuk memimpin Provinsi Banten.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close