BeritaNasional

Prabowo Yakin Duta Besar India Baru Dapat Memperkuat Hubungan Kerjasama Dua Negara

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia yaitu Prabowo Subianto yakin Duta Besar India untuk Indonesia yang baru menjabat, Sandeep Chakravorty, dapat memperkuat hubungan dan kerja sama dua negara di berbagai bidang.

Prabowo menerima kunjungan Dubes Chakravorty di Kantor Kemhan RI, Jakarta (8/5).

Keduanya berbincang mengenai kerja sama Indonesia-India yang selama ini berjalan, juga membahas mengenai peluang kolaborasi yang dapat dibangun ke depan.

“Saya yakin Yang Mulia mampu meningkatkan kerja sama serta membina hubungan harmonis antara kedua negara. Kementerian Pertahanan RI siap bekerja sama,” kata Prabowo, Jum’at (10/05/2024).

Baca Juga : Ketum PAN Tekankan Prabowo – Gibran Dipilih Bukan Karena Bansos

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menekankan prioritas dua negara saat ini memastikan hubungan harmonis Indonesia-India terus terjaga.

Ke depan, Prabowo menilai harus ada lebih banyak kerja sama yang menguntungkan kedua pihak.

“Diskusi kami konstruktif dan ada prospek menjanjikan untuk kolaborasi masa depan,” ujarnya.

Dalam pertemuan yang sama, Menhan Prabowo juga menyinggung keberhasilan Joint Defence Cooperation Committee (JDCC) Indonesia-India Ke-7 di New Delhi, India, pada 3 Mei 2024.

Simak Juga : Beri Semangat Timnas U-23 Indonesia, Prabowo: Bangkit dan Berbuat Yang Terbaik

Prabowo menyampaikan Kemhan RI puas atas pertemuan itu yang dapat memperluas cakupan kerja sama pertahanan dua negara.

“Melalui upaya kolaboratif seperti inilah kita dapat terus mempererat tali persahabatan dan mencapai kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo didampingi jajaran pejabat Kemhan RI, salah satunya Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close