BeritaEkonomiRegional

Pemerintah Jayapura Resmikan Galeri Investasi Digital Pacu Pertumbuhan Ekonomi Papua

BIMATA.ID, Sentani – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Papua meresmikan galeri investasi digital guna memacu pertumbuhan ekonomi Papua.

Galeri investasi digital itu merupakan kerja sama yang dibangun antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jayapura dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Philips Indonesia Wilayah Papua pada Senin (27/5/2024).

Baca Juga: DPD Gerindra Jateng Targetkan Menang Pilkada di 30 Daerah

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon di Sentani, Senin mengatakan tujuan dari peresmian galeri investasi digital yakni mendukung program literasi digital yang sementara berjalan.

“Program literasi digital sementara berjalan yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) Papua khususnya di daerah ini,” jelasnya.

Menurut Gustaf, poin berikutnya mengenai kehadiran galeri investasi digital yakni meningkatkan pengetahuan masyarakat Kabupaten Jayapura mengenai eksistensi industri pasar modal Indonesia.

“Hal itu ditandai dengan telah dibukanya galeri investasi digital BEI di Kabupaten Jayapura serta diharapkan semakin banyak jejaring penyebarluasan informasi tentang investasi serta sarana pembiayaan di pasar modal,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan kehadiran galeri investasi digital maka semakin meningkatkan jumlah investor atau pasar modal melalui literasi keuangan kepada aparatur sipil negara (ASN), masyarakat dan aparatur kampung.

“Kami harapkan ASN, masyarakat di 139 kampung dan lima kelurahan dapat terlibat secara langsung menjadi investor digital dalam permainan saham sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan dengan kehadiran galeri investasi digital maka akan mendukung pemberdayaan kepada masyarakat asli Papua melalui program corporate social responsibility (CSR).

Simak Juga: Waketum Gerindra : Pernyataan Megawati Merupakan Hal yang Normatif dan Tidak Tendensius

“Tentu dengan kerja sama antara Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Bursa Efek Indonesia serta PT Philips Indonesia Wilayah Papua maka masyarakat mendapat keuntungan modal usaha dalam bentuk CSR,” ucapnya.

Sementara itu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Jayapura Delila Giay menyambut baik kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Bursa Efek Indonesia serta PT Philips Indonesia wilayah Papua.

“Ini merupakan langkah maju yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika bagaimana bisa memperkenalkan saham kepada ASN dan masyarakat dalam perkembangan teknologi saat ini sehingga perekonomian mereka dapat meningkat,” tambahnya.

Peresmian galeri investasi digital dirangkaikan dengan pencanangan literasi dan inklusi pasar modal untuk 1.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Kabupaten Jayapura untuk menjadi investor di pasar modal.

Lihat Juga: PDIP Oposisi atau Koalisi Prabowo?, Megawati: Gue Mainin Dulu Dong

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close