BeritaOlahraga

Menpora Sebut Klub Al-Nassr Incar Talenta Muda Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan klub liga Arab Saudi Al-Nassr berkeinginan untuk mendapatkan talenta-talenta muda sepak bola dari Indonesia untuk bergabung dengan klub tersebut.

“Al-Nassr sangat berkeinginan melakukan scouting talenta-talenta atlet muda kita untuk bisa di-develope dan bermain di Al-Nassr,” Kata Dito, Jum’at (03/05/2024).

Dia menjelaskan, hal tersebut berkaitan dengan hasil pertemuan dengan CEO Al-Nassr Clun Co. Guido Fienga saat mengunjungi markas Al-Nassr di Riyadh, Arab Saudi, pada Rabu (01/05).

Baca Juga : KSAU Bertemu Prabowo Bahas Penguatan Pertahanan Udara

Ia juga menjelaskan, dalam pertemuan itu, Guido Fieng mengutarakan keinginan untuk mendapatkan atlet sepak bola muda dari Indonesia untuk meniti karir bersama klub berlabuh Cristiano Ronaldo sejak Januari 2023 itu.

Oleh sebab itu, pihaknya juga membahas terkait rencana penyelenggaraan laga persahabatan Al-Nassr dengan tim Indonesia yang akan disesuaikan dengan agenda klub tersebut.

“Tahun ini mereka harus menyelesaikan jadwal yang resmi dulu, ketika ada spare waktu baru ke Indonesia. Kita akan pantau karena masih menunggu jadwal dari Al-Nassr,” ucapnya.

Simak Juga : Ketua MPR: Mari Beri Ruang ke Prabowo-Gibran Susun Kabinet dengan Baik

Dia menerangkan, pihak Al-Nassr juga ingin menjalin kerja sama dengan Indonesia dalam pengembangan sepak bola wanita.

Selain sepak bola, menurutnya, Al Nassr juga meminta bantuan Indonesia untuk pengembangan sumber daya manusia olahraga bulu tangkis baik dari sisi pelatih maupun atlet.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close