BeritaPolitikRegional

Gerindra Salatiga Pastikan Duet Gus Yusuf dan Sudaryono di Pilgub Jateng

BIMATA.ID, Salatiga – Kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2025-2029, salah satu diantaranya muncul pasangan calon KH Yusuf Chudori (Gus Yusuf) sekaligus Ketua DPW PKB Jawa Tengah dan Sudaryono Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Senin (27/05/2024).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan bahwa pada saat dikonfirmasi membenarkan munculnya wacana duet antara Gerindra dengan PKB dalam Pilgub Jawa Tengah.

“Itu benar, bukan hoaks. Dari internal (Gerindra) rencana koalisi Gerindra-PKB dengan calon Gus Yusuf dan Mas Dar sudah mengerucut akan diusung,” kata Yuliyanto, Senin (27/05/2024).

Baca Juga : Prabowo Berikan Bantuan Untuk Rumah Ibadah dan Ponpes di Papua

Dia menerangkani, pasangan calon antara Gus Yusuf dengan Sudaryono adalah komposisi ideal.

Pasalnya, Gus Yusuf bersama PKB mewakili kelompok pemilih religius serta dekat dengan NU. Sementara, Mas Dar kata dia, bisa menjadi simbol kelompok muda dan nasionalis.

Mantan Wali Kota Salatiga dua periode itu mengaku, secara struktural partai juga telah membangun komunikasi dengan DPC PKB Salatiga untuk menjajaki koalisi dalam pemenangan Pilgub Jateng.

“Kami internal Gerindra sudah deklarasi. Adapun secara pasangan menunggu perintah DPD atau DPP Gerindra. Tapi, soal komunikasi kami intens dengan PKB biar sejalan,” ungkapnya.

Simak Juga : Prabowo : Demokrasi Sekarang Akan Lebih Kuat Dengan Sosial Media

Yuliyanto menjelaskan, apabila pasangan Gus Yusuf-Sudaryono terwujud diyakini Jawa Tengah bukan saja semakin maju serta mapan persoalan kemiskinan yang selama ini menghantui Jawa Tengah dapat diselesaikan.

Politisi Gerindra itu menyebutkan, mengenal secara pribadi sosok Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dar, selain orangnya ahli dalam manajerial juga sangat gesit bergerak.

“Kemarin bisa memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres bisa menjadi acuan. Itu Mas Dar, keliling terus ke DPC Gerindra dan mensolidkan seluruh simpul relawan apalagi jika nanti bareng Gus Yusuf, kuat jejaring NU nya,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close