BeritaBuah HatiKesehatanNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Garda Terdepan Ibu dan Anak, Srikandi Gerindra: Terimakasih Tenaga Bidan di Seluruh Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh tenaga bidan di Indonesia.

Menurut Novita, di tengah keterbatasan, para bidan telah menjadi garda terdepan dalam memastikan kesehatan ibu dan anak, bahkan di pelosok negeri terpencil sekalipun.

BACA JUGA : Terima Arahan Langsung Dari Prabowo, Abdul Karim Al-Jufri Siap Maju di Pilkada Sulawesi Tengah

Hal itu disampaikan Novita saat menanggapi peringatan Hari Bidan Sedunia yang diperingati pada 5 Mei, di Jakarta, Minggu (5/5/2024).

“Di hari istimewa ini, saya menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian para bidan di seluruh Indonesia,” kata Novita dengan penuh rasa bangga.

Dikatakan Novita, peran bidan tidak hanya terbatas pada memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga menjadi pendamping, edukator, dan pemberi semangat bagi ibu hamil, menyusui, dan bayi.

BACA JUGA:MPR Akan Temui Prabowo dan Gibran Bicara Masalah Kebangsaan

“Kehangatan dan sentuhan personal para bidan seringkali menjadi kekuatan bagi para ibu dalam melewati masa-masa yang penuh dengan keraguan dan kekhawatiran,” sebut legislator dari Dapil Jawa Tengah VIII ini.

Srikandi yang kembali terpilih di Pemilu 2024 ini juga menyadari bahwa masih banyak yang perlu diperjuangkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap ibu dan anak di Indonesia.

Dari sisi penyebaran tenaga bidan di daerah yang tidak merata, peningkatan kesejahteraan, pemenuhan infrastruktur, hingga peningkatan edukasi dan pelatihan bagi tenaga bidan, misalnya.

“Saya yakin bahwa dengan kerja sama dan komitmen dari semua pihak, kita dapat mewujudkan pelayanan ibu dan anak yang berkualitas di Indonesia,” pungkas Novita sembari memberikan semangat agar tenaga bidan dapat terus memberikan dedikasinya kepada ibu dan anak di Indonesia.

BACA JUGA:MPR Akan Temui Prabowo dan Gibran Bicara Masalah Kebangsaan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close