BeritaEkonomiRegional

BAZnas Sumedang Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Balai Ternak

BIMATA.ID, Sumedang – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Sumedang, Ayi Subhan Hafas berharap kehadiran Balai Ternak di Tegal Jarong Desa Cijeungjing Kecamatan Jatigede bisa membawa spirit bagi kemajuan perekonomian masyarakat.

Mengenai hal itu, Ayi mengimbau kepada para peternak penerima manfaat agar mengurus ternak bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan Balai Ternak ini bisa membawa spirit bagi kemajuan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Jatigede, umumnya masyarakat Kabupaten Sumedang. Saya juga titip kepada para peternak jangan sia-siakan amanah yang telah diberikan,” kata Ayi Subhan hafas, Senin (13/05/2024).

Baca juga: Zulhas Yakin Prabowo Utamakan Kepentingan Bangsa

Menurutnya, adanya Balai Ternak bisa meningkatkan kualitas hidup para peternak.

“Jika sekarang jadi mustahiq, mudah-mudahan nanti bisa menjadi munfiq, atau bahkan muzakki yang bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat lainnya,” ujar Ayi.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terimakasih kepada BAZNas RI, dan Pemerintah Daerah (Pemda) Sumedang yang memberikan bantuan, sehingga pihaknya bisa maksimal melakukan penghimpunan zakat, infaq, dan sedekah di Kabupaten Sumedang.

Lihat juga: PDIP Ucapkan Terima Kasih dan Doakan Prabowo

“Terima Kasih kepada Pemda Sumedang juga yang memberikan sepeda motor inventaris untuk pengurus UPZ Kecamatan. Ini membuktikan bahwa BAZNas adalah lembaga pemerintah non struktural yang diberikan amanah untuk mengelola dana zakat, infaq dan sedekah,” imbuhnya.

Selaku penerima bantuan Balai Ternak, Ketua Kelompok Ternak Jatimekar Desa Cijeungjing, Gionino, mengaku sangat bersyukur. Ia yakin jika para peternak mengurus ternaknya dengan baik, maka akan bisa membantu meningkatkan ekonomi.

“Dengan adanya Balai Ternak ini mudah-mudahan bisa menambah penghasilan kami yang sehari-harinya hanya mengandalkan dari bertani dan beternak. Kalau sekarang penerima, mudah-mudahan kedepannya kami bisa jadi pemberi,” tandasnya.

Simak juga: Legislator Gerindra Dorong Peran Partai Dalam Mensukseskan Program Pemerintahan Prabowo-Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close