BeritaPeristiwaRegionalUmum

Gibran Rakabuming Fasilitasi Salat Id 2 Kali

BIMATA.ID, Solo- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memfasilitasi penyelenggaraan salat Idul Fitri yang kemungkinan bakal digelar dua hari. Gibran juga menjamin akan memfasilitasi Muhammadiyah yang akan menggelar salat Id pada Jumat, 21 April.

“Ya kalau kita sih tetap memfasilitasi semua. Yang salat Jumat tanggal 21 silakan, atau mengikuti pemerintah monggo silakan, podo wae (saja),” kata Gibran, Selasa (18/04/2023).

BACA JUGA: Ini Pesan Prabowo di HUT Ke-71 Kopassus

Gibran mengaku sudah menghubungi Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) agar mempersilakan jika ada lapangan di Solo yang akan menjadi lokasi salat Id sebanyak dua kali.

“Saya tadi sudah perintah ke Kabag Kesra, kalau lapangan mau dipakai dua kali nggak papa silakan. (Lapangan) Ada request di beberapa tempat,” ujarnya.

BACA JUGA: Silaturahmi Ramadan ke Prabowo, Habib Jindan Ungkapkan Kekaguman

“Pokoknya kami memfasilitasi dua tanggal. Nanti biar dirapatkan Kabag Kesra dulu, Muhammadiyah mau di mana-mana, lapangan mana, monggo (silakan) dipakai. Yang mau ikut tanggal itu boleh, yang mau ikut pemerintah boleh, podo wae (sama saja),” imbuh putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu

Meski begitu, Gibran menjelaskan, lapangan yang masuk dalam daftar venue gelaran Piala Dunia U-20 maupun lapangan pendampingnya tidak diperbolehkan untuk lokasi salat id.

BACA JUGA: Pesan Prabowo Subianto ke Susi Pudjiastuti Usai Bertemu: Yang Ganggu Pertahanan Indonesia Harus Kita Tenggelamkan

“Lapangan sing isih (yang masih) dijahit jangan dipakai. Kalau di halaman parkir boleh, biasanya dipakai MTA (Majelis Tafsir Al-Qur’an) ya,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close