BeritaPolitikRegional

Riny Fitrianti Bangga Meski Tak Lolos di Pileg 2024, Gerindra Raih Kursi di DPRD Kepri

BIMATA.ID, Tanjungpinang, Kepulauan Riau – Meski tidak berhasil meraih kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, Riny Fitrianti tetap bersyukur dan bangga karena Partai Gerindra berhasil memperoleh satu kursi di DPRD Kepulauan Riau dari Dapil Tanjungpinang.

Menurut Riny, satu kursi yang diraih Gerindra di DPRD Kepri merupakan hasil dari perjuangannya selama ini. Sebagai putri bungsu H Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepri, Riny menyatakan bahwa keputusannya untuk maju dalam Pileg 2024 adalah semata-mata untuk memperjuangkan agar kader Partai Gerindra di Dapil Tanjungpinang dapat meraih kursi di DPRD Kepri.

“Ini merupakan sejarah karena selama ini Partai Gerindra belum pernah memperoleh kursi DPRD dari Dapil Tanjungpinang. Saya bangga dengan capaian ini,” ujar Riny dalam keterangannya, Kamis, 4 April 2024.

Riny, yang merupakan Caleg nomor urut 1 Partai Gerindra di Dapil Tanjungpinang, menegaskan bahwa capaian ini akan menjadi modal bagi Gerindra untuk mengusung kadernya sebagai kandidat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

“Tentu ini juga tidak terlepas dari kerja keras tim dan dukungan masyarakat pada Pileg lalu. Saya menyampaikan rasa terima kasih dan hormat kepada mereka yang telah mendukung,” ungkapnya.

Meski tidak meraih kursi, Riny mengaku telah melakukan serangkaian strategi yang didasari oleh pengalaman politiknya. Dia bukanlah sosok baru di dunia politik Kepulauan Riau. Pada Pilkada Kepri 2014, Riny terlibat dalam penyusunan strategi pemenangan dan lobi politik yang berhasil membawa kemenangan bagi ayahnya, H Muhammad Sani.

“Kerja politik tidak berhenti di sini,” tegas Riny,

Dia menegaskan komitmennya untuk terus melanjutkan langkah-langkah politiknya demi pembangunan Kepulauan Riau yang lebih baik, sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh ayahnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close