BeritaEkonomiNasional

Pupuk Indonesia Jalin Kerjasama Bareng BUMN Brunei

BIMATA.ID, Jakarta – PT Pupuk Indonesia (persero) berinisiatif menjajaki pengembangan urea dan amonia bersama Brunei Fertilizer Industries Sdn Bhd (BFI) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Brunei Darussalam.

Diketahui, kerjasama itu tertuang dalam perjanjian pendahuluan atau Head of Agreement (HoA) tentang pengembangan urea dan amonia.

Perjanjian ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, dan Chief Executive Officer BFI Sdn Bhd, Harri Kiiski di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

Baca juga: Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran atas Putusan MK, Mahfud: Selamat Bertugas

Rahmad menyampaikan, sejalan dengan tugas Pupuk Indonesia guna menopang ketahanan pangan nasional.

“Sebagai BUMN, Pupuk Indonesia dengan inovasi dan kinerja terbaik terus mendukung peningkatan produktivitas pertanian dan mendorong transformasi hijau industri pupuk dan petrokimia Indonesia,” ujar Rahmad melalui keterangan tertulis pada Selasa, (23/04/2024).

Menurutnya, kerja sama itu mencakup kesepakatan kedua belah pihak untuk menjajaki sinergi dalam pemasaran, layanan operasional, dan pemeliharaan, kolaborasi proyek pengembangan pabrik, serta pengadaan peralatan penting dan suku cadang darurat.

Lihat juga: PDIP Satu-satunya Partai Parlemen yang Belum Berikan Selamat ke Prabowo-Gibran

Selain itu, keduanya akan saling berbagi pembelajaran mengenai aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan, serta kolaborasi dalam berbagai pengetahuan dan pelatihan.

Sekedar informasi, seusai penandatanganan resmi, mereka akan membentuk tim bersama yang terdiri dari perwakilan kedua belah pihak. Anak perusahaan juga terlibat dalam implementasi lebih lanjut berdasarkan perjanjian yang telah ditandatangani.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close