BeritaNasional

Presiden Jokowi Akan Terima Kunjungan CEO Microsoft di Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan menerima kunjungan Chief Executive Officer (CEO) Microsoft, Satya Nadella di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (30/4) pagi, dalam rangka membahas agenda transformasi digital yang penting untuk Indonesia.

“CEO Microsoft dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, jam 08.30 WIB,” kata Budi, Senin (29/04/2024).

Baca Juga : Prabowo Siapkan Diri Sebelum Serah Jabatan Pada 20 Oktober 2024

Ia menerangkan, komitmen yang dihasilkan dari pertemuan tersebut penting, karena Indonesia juga memerlukan banyak terobosan pengetahuan dan teknologi.

“Kemampuan adaptasi dan inovasi kita juga harus terus ditingkatkan,” terangnya.

Dia melanjutkan, akan disampaikan kepada publik setelah pertemuan tersebut berlangsung.

“Detailnya tunggu besok saja, terjadwal besok pagi. Soal agendanya nanti kami akan sampaikan setelah pertemuan, yang pasti bagus dan baik untuk Indonesia,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Budi Arie Setiadi mengatakan perusahaan teknologi global Microsoft sudah menyiapkan investasi bernilai besar untuk ditanamkan di Indonesia.

Simak Juga : Prabowo: Terima Kasih atas Komitmen NU Kawal dan Dukung Pemerintahan yang Akan Datang

Ia menyebutkan nilai investasi yang bakal dihadirkan Microsoft untuk Indonesia sekitar Rp14 triliun bahkan bisa lebih.

Investasi bernilai besar itu bakal tersebar dalam beragam bentuk, salah satunya untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) sebagai talenta digital.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close