BeritaNasionalPolitik

Pengamat: NasDem Dukung Pemerintah Tanpa Syarat, Bukti Kedepankan Kepentingan Bangsa

BIMATA.ID, Jakarta – Partai NasDem lebih memilih mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran tanpa syarat.

Pengamat politik Citra Institute, Efriza menilai sikap NasDem ini mengedepankan kepentingan bangsa.

“Sikap NasDem ini lebih terhormat ketimbang sebagai oposisi hanya dilakukan untuk asal berbeda dengan pemerintahan. Dengan NasDem mendukung pemerintahan tanpa syarat, ini menunjukkan Nasdem lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan politik golongan,” ujar Efriza kepada Media Indonesia, Senin, (29/04/2024).

Baca juga: Prabowo Fokus Persiapkan Diri Jelang Oktober: Agar Tak Ada Waktu Terbuang

Lanjutnya, NasDem tidak menunjukkan terobsesi mendukung pemerintahan untuk memperoleh banyak kursi menteri.

Menurutnya, merupakan sikap NasDem yang murni mendukung untuk kemajuan negeri.

Sehingga, Ia meyakini NasDem akan membuat pemiliknya menjadi solid dan loyal, dengan dasar bahwa demokrasi hanya sekedar kompetisi bukan rival. Serta, partai politik (parpol) yang dibangun memang bertujuan untuk bersama – sama membangun bangsa.

Lihat juga: Prabowo: Terima Kasih atas Komitmen NU Kawal dan Dukung Pemerintahan yang Akan Datang

“Sikap NasDem lebih baik ketimbang memilih oposisi hanya sekadar ego semata, kepentingan kelompok semata, tetapi tidak punya tawaran dan langkah-langkah politik yang lebih baik ketimbang berada di pemerintahan,” jelasnya.

Untuk diketahui, NasDem memastikan mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo – Gibran) dengan tanpa syarat. Dukungan yang diberikan sebagai bentuk sikap ksatria atas mandat yang telah diberikan oleh rakyat kepada Prabowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close