BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Bakal Siapkan Kader Jago untuk Pilkada DKI 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan partainya bakal menyiapkan kader jago untuk dicalonkan di Pilkada DKI Jakarta 2024. Dia memastikan kader terseut fresh, bervisi ekonomi, dan punya toleransi tinggi.

Muzani awalnya ditanya berkaitan dengan Gerindra dan PKS yang pernah mengusung Anies Baswedan di Pilkada 2017. Dia ditanya apakah ada kemungkinan mengusung Anies lagi. Ketika ditanya itu, Muzani justru bertanya balik.

BACA JUGA: Gerindra Siapkan Kader Untuk Bertarung Dalam Pilkada Jakarta

“Mengusung siapa? Anies siapa?” kata Muzani saat ditanya wartawan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Muzani lantas memastikan Gerindra punya kader sendiri yang lebih jago. Menurutnya, kader itu sosok yang fresh.

“Kita punya (kader) jago. Muda, ya sosok yang fresh lah pokoknya,” ucap Muzani.

Ditanya soal tokoh-tokoh yang mencuat, Muzani menyebut belum ada nama yang dipertimbangkan matang. Menurutnya, pembicaraan soal itu masih terus berjalan.

“Ya masih digodok, belum matang itu,” kata dia.

BACA JUGA: TKN Prabowo Gibran Ajak Pendukung Jadi Sahabat Pengadilan Secara Massal

Muzani menuturkan kriteria itu muncul lantaran Jakarta masih menjadi wilayah strategis meski akan beralih tidak menjadi ibu kota. Dia mengatakan Jakarta bakal menjadi pusat perekonomian ke depan.

“Ini daerah masih akan penting, karena meskipun ini secara pemerintahan tidak lagi berkedudukan di Jakarta, tetapi ini akan menjadi sebuah pusat kegiatan perekonomian yang akan mendorong pertumbuhan dan perekonomian nasional,” kata Muzani

“(Calon) ya orang yang secara personal memiliki visi tentang ekonomi, memiliki keluwesan di dalam melakukan pendekatan kepada semua kalangan dan bisa memiliki toleransi yang tinggi untuk semua profesi dan kalangan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Prabowo Terima Kunjungan Menteri Luar Negeri China

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close