BeritaNasionalTravel

Ruang Luxury Lounge, Jadi Inovasi KAI Hadirkan New Experience Bagi Pelanggan

BIMATA ID SURABAYA Kereta Api Indonesia (Persero) berupaya menghadirkan berbagai inovasi dalam hal peningkatan pelayanan bagi pelanggan kereta api. Terbaru, KAI Daop 8 Surabaya menghadirkan ruang Luxury Lounge di Stasiun Surabaya Gubeng, yang diresmikan secara langsung oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, Sabtu (30/12).

Didiek Hartantyo menjelaskan bahwa ruang Luxury Lounge di Stasiun Gubeng ini dapat dimanfaatkan oleh penumpang sejak 21 Desember 2023 atau awal posko Nataru 2023/2024. Nantinya, ruang Luxury Lounge ini akan dibuka 1 jam sebelum keberangkatan KA.

Di dalamnya, pelanggan dapat menikmati berbagai fasilitas mulai dari ruang tunggu yang nyaman dan berpendingin udara, makanan dan minuman ringan secara cuma-cuma, musholla dan toilet di Luxury Lounge, layanan TV berlangganan, hingga melayani kebutuhan informasi terkait layanan dan program KAI.

“Kehadiran ruang Luxury Lounge ini semakin melengkapi fasilitas pelayanan kepada pelanggan KA sehingga menciptakan sebuah pengalaman baru saat bepergian dengan kereta api,” tambahnya.

Sampai saat ini, KAI memiliki layanan serupa yang telah tersedia di 9 stasiun, yaitu di Stasiun Gambir, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, dan Stasiun Malang.

Sementara itu, KAI Daop 8 Surabaya memiliki 3 fasilitas Luxury Lounge yang berada di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang. Luxury Lounge ini dapat dinikmati secara gratis bagi pelanggan KA jarak jauh dengan kelas Luxury, Priority, Compartment, dan Panoramic.

Berikut adalah beberapa KA jarak jauh yang pelanggannya akan dilayani di Luxury Lounge di Daop 8 Surabaya :

A. Stasiun Surabaya Gubeng :

1. KA Argo Wilis Panoramic

2. KA Argo Semeru Compartment Suite Class

3. KA Bima Compartment Suite Class

4. KA Turangga Panoramic

B. Stasiun Surabaya Pasarturi :

1. KA Sembrani Tambahan Priority

2. KA Sembrani Luxury

3. KA Argo Bromo Anggrek Luxury

C. Stasiun Malang :

1. KA Gajayana Luxury

2. KA Brawijaya Priority

3. KA Gajayana Tambahan Luxury

“Dengan adanya fasilitas Luxury Lounge diharapkan dapat memberikan New Experience kepada pelanggan dan juga merupakan komitmen KAI dalam menghadirkan Service Excellent kepada pelanggan kereta api,” tutup Didiek Hartantyo.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close