PolitikRegional

Panglima Jilah dan Ribuan Warga Dayak Sambut Prabowo di Pontianak

800BIMATA.ID, Pontianak – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto melanjutkan kampanyenya di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Sabtu (20/1/2024). Menteri Pertahanan itu disambut meriah ribuan masyarakat Dayak.

Prabowo disambut dengan tarian Baras Banyu oleh Sanggar Pamaraya yang bermakna doa kemakmuran.

Prabowo juga turut disambut dengan disematkannya topi adat Dayak dan juga rompi bermotif khas Dayak yang dipasangkan langsung oleh Panglima Jilah.

“Saya merasa sangat terhormat dengan saudara-saudara sekalian, Panglima Jilah, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya dengan begitu baik dan saudara bagi saya, ini sangat berarti,” tutur Prabowo.

Kedatangan Prabowo kali ini dalam rangka acara Bahaupm Bide Bahana (silaturahmi) bersama pasukan merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR).

Prabowo juga merasa salut dengan masyarakat Dayak saat pembukaan acara mereka secara serentak menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh rasa semangat.

“Waktu disambut saya hadir di depan saudara-saudara dengar lagu kebangsaan Indonesia Raya begitu semangat, begitu setia kepada bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close