BeritaNasionalProperti

Kapolda Metro Jaya Resmikan Gedung R. Soenarjo Brimob PMJ, Ini Pesannya

BIMATA.ID JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto Resmikan Gedung R Soenarjo dan Renovasi Gedung Cagar Budaya Satuan Brimob Polda Metro Jaya di Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.18 Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu 31/01/24.

Dalam sambutannya Irjen Pol. Karyoto mengatakan Gedung ini merupakan simbol kemajuan, perubahan, komitmen kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Pembangunan Gedung R. Soenarjo dan Renovasi Gedung Cagar Budaya ini bukan sekedar bangunan fisik tetapi juga memcerminkan semangat pelayanan publik yang lebih baik profesionalisme serta dedikasi yang kami tanamkan dalam menjalankan tugas.

Lanjut, Karyoto mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemprov DKI Jakarta yakni Dinas Kebudayaan dan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan atas dukungan kontribusi dalam pembangunan gedung ini.

“Alhamdulillah pembangunan Gedung R. Soenarjo ini dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun”. ungkapnya.

Untuk diketahui, terkait renovasi dan pembangunan gedung utama (Cagar Budaya), Gedung Parkir, Kantor dan Landscape Satuan brimob Polda Metro Jaya T.A. 2023 ini merupakan turut andil dan niat besar dari Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk anggaran yang dipakai dalam renovasi pembangunan gedung tersebut merupakan hibah dari Pemprov DKI Jakarta pada Tahun 2023”

Lebih lanjut, Karyoto menekankan satuan Brimob Polda Metro Jaya memiliki peran utama sabagai satuan tugas khusus Polri dalam menangani situasi kontijensi seperti kerusuhan, terorisme dan gangguan Kamtibmas yang berintensitas tinggi.

“Untuk seluruh jajaran personil Brimob Polda Metro Jaya untuk memberikan dukungan penuh terhadap setiap kegiatan baik Nasional maupun Internasional sehingga event atau kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib, hal ini tentunya akan menjadi daya ungkit (Leverage Point) Indonesia terhadap kemajuan dan pembangunan Nasional”.

Tidak hanya itu menghadapi rangkaian tahapan Pemilu yang sedang berjalan, perhelatan pesta demokrasi yang akan dilaksankan pada 14 Februari 2024 personil siap kapanpun dan dimanapun sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Lakukan pengamanan rangkaian tahapan Pemilu dengan penuh kewaspadaan, kesungguhan dan tidak underestimate,” ucap Karyoto.

Diakhir Karyoto berharap, dengan peresmian Gedung R. Soenarjo ini dapat meningkatkan semangat dan kapabilitas personel dalam ketepatan, kecepatan serta profesionalisme pada penanganan gangguan Kamtibmas untuk selalu memedomani pesan Bapak Kapolri Jederal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si pada Hut Korps Brimob Polri Ke 78.

“Menyelesaikan berbagai tantangan stabilitas Kamtibmas bukanlah pekerjaan yang mudah, namun saya yakin soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan menjadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi,” pungkasnya.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close