BeritaNasionalPolitik

Ganjar Mahfud Komitmen Hentikan Pembabatan Hutan

BIMATA.ID JAKARTA Pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkomitmen untuk menghentikan pembabatan hutan atau deforestasi di Indonesia, sebagaimana dalam visi mereka jika terpilih.

“Deforestasi merupakan salah satu masalah lingkungan yang serius di Indonesia. Deforestasi menyebabkan hilangnya hutan, yang berdampak pada berbagai masalah lingkungan, seperti perubahan iklim, banjir, dan kekeringan,” kata Ganjar dalam keterangannya, Minggu (21/1/2024).

Politikus PDIP ini menyadari hal tersebut masih terjadi dengan jumlah yang tak sedikit.

“Meski terus menurun, deforestasi masih terjadi dan jumlah ini sangat memprihatinkan. Kita harus segera mengambil langkah-langkah untuk menghentikan deforestasi,” tutur Ganjar.

Karenanya, lanjut dia, moratorium deforestasi merupakan langkah penting untuk menghentikan deforestasi di Indonesia.

Moratorium deforestasi akan memberikan waktu bagi pemerintah untuk melakukan reforestasi, reboisasi, rehabilitasi, dan restorasi hutan.

“Reforestasi, reboisasi, rehabilitasi, dan restorasi hutan merupakan upaya untuk memulihkan hutan yang telah rusak. Upaya ini penting untuk menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ungkap Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama menghentikan deforestasi di Indonesia.

“Mari kita bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan menekan laju kenaikan suhu bumi sebagai langkah mitigasi perubahan iklim dengan menghentikan deforestasi,” kata Ganjar.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close