BeritaBola

Manchester United Pakai, Selangkah Lagi Dapatkan Wout Weghorst

BIMATA.ID, Jakarta- Manchester United terus berupaya untuk mendatangkan suksesor Cristiano Ronaldo, Wout Weghorst di bursa transfer musim dingin Januari 2023. Mereka sampai harus pakai “pelicin” agar sang pemain bisa segera bergabung ke Old Trafford.

Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer sepak bola, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Manchester United sudah mencapai kesepakatan verbal untuk mendatangkan striker Timnas Belanda itu.

Meski demikian, Setan Merah nyatanya harus mengeluarkan uang sekitar 3 juta euro (sekira Rp50 miliar) kepada Besiktas meski sudah mendapat lampu hijau dari klub pemilik, Burnley.

Sebagai informasi, Weghorst berseragam Besiktas musim ini dengan status pinjaman dari Burnley. Klub Turki nyatanya enggan melepas sang pemain begitu saja karena merasa memiliki hak untuk menahannya hingga akhir musim.

Kini, sebagaimana laporan Fabrizio Romano, Besiktas bersedia untuk melepaskan Weghorst ke Manchester United dengan syarat mereka mendapatkan pengganti yang tepat.

Andai kesepakatan tercapai, Wout Weghorst yang mencetak dua gol ke gawang Argentina di perempat final Piala Dunia 2022, akan berseragam Manchester United dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Dari sisi pemain, Weghorst disebut sangat tertarik untuk bergabung dengan Manchester United. Dia bahkan sudah menunjukkan gestur siap meninggalkan Besiktas dengan mengucapkan selamat tinggal ketika merayakan golnya kontra Kasimpasa pada 7 Januari lalu.

Manchester United mengincar Weghorst setelah kalah saing dengan Liverpool dalam perebutan Cody Gakpo. Dengan kepergian Cristiano Ronaldo sebelum Piala Dunia 2022, Setan Merah memang kekurangan striker.

Saat ini, hanya ada Anthony Martial sebagai juru gedor utama Manchester United dengan Marcus Rashford lebih diplot sebagai winger kiri.

Andai salah satu dari pemain itu cedera, maka Setan Merah tidak memiliki pelapis sama sekali. Situasi itu membuat Erik ten Hag berkali-kali memberikan isyarat agar MU membeli penyerang di bursa transfer musim panas ini, dengan Weghorst sebagai salah satu opsinya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close