BeritaNasionalPolitikProperti

Capres Ganjar Bicara Program Rumah Murah di Boyolali, yang Jelas Dp Ndak 0 Persen

BIMATA.ID BOYOLALI Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan safari politik di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (30/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar mendapat pertanyaan dari warga soal program yang dijanjikannya jika terpilih menjadi presiden, yaitu Rumah Kita “Beli Rumah Seharga DP Motor”.

Warga Boyolali bernama Joana itu bertanya, apakah uang muka/down payment (DP) program Rumah Kita lebih murah.

“Pembangunan itu khususnya di Boyolali sudah banyak sekali pembangunan KPR, tapi memang prosesnya rumit dan melilit. Bagaimana terobosan Bapak untuk program ini, apakah itu akan membuat DP semakin ringan?” tanya Joana.

Menanggapi pertanyaan warga itu, Ganjar mengatakan, program penyediaan rumah yang dia janjikan tidak memakai metode DP 0 persen.

Sebagai informasi, rumah DP Rp 0 merupakan program calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, ketika maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu.

“Saya yang jelas ndak pakai DP 0 persen, ndak pakai saya,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan skema kredit khusus untuk golongan kurang mampu, agar bisa memiliki rumah dengan uang muka ringan.

“Nah, kalau ini uji coba saya waktu jadi gubernur. Tanahnya itu dari masing-masing, rumahnya yang bangun saya. Duitnya dari APBD, kami minta dari DPRD di sini, kemudian kami berikan kepada mereka,” jelas Ganjar.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close