Berita

Puluhan Pelajar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Selama Pelaksanaan PTM di Tangsel

BIMATA.ID, Tangerang — Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan, Alin Hendalin Mahdaniar, mendata selama berlangsungnya pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sebanyak puluhan warga terkonfirmasi positif Covid-19. Hal Itu berdasarkan hasil screening Covid-19.

“Screening Covid-19 yang dilakukan dari 6 September hingga minggu lalu tercatat ada 79 kasus Covid-19, Pokoknya ada guru, murid, sama office boy (OB). Yang paling banyak siswa sih, kebanyakan siswa SD,” katanya, Senin (22/11/2021).

Pihaknya menegaskan, meski tercatat adanya puluhan warga sekolah yang terkonfirmasi positif Covid-19, Alin menampik hal itu merupakan klaster sekolah. Sebab, hanya ada segelintir kasus yang terjadi di sekolah-sekolah tertentu.

“Enggak bisa disebut klaster karena kan satu SD paling satu kasus. Kalau klaster itu kan menyebar dan diperkirakan menyebarnya di sekolah,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan secara rutin terus melakukan skrining Covid-19 terhadap warga sekolah di Kota Tangsel untuk dapat mengantisipasi penyebaran kasus yang lebih luas.

“Ini bukan sesuatu yang harus ditakuti, artinya bagaimana PTM terus berjalan kita terus melakukan tracking dan tracing dan meminta sekolah untuk menjadikan ini agenda rutin, meskipun tesnya random (acak),” tutupnya. (oz)

Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close