Politik

Debat Cawapres: Gibran Rajin Simulasi Debat, Prabowo Beri Masukan dan Data

BIMATA.ID, Jakarta – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengungkap dirinya telah melakukan sejumlah persiapan jelang debat cawapres yang berlangsung Jumat (22/12/2023) malam.

Salah satu persiapan yang diungkap oleh Gibran adalah mengintensifkan simulasi dan latihan debat, khususnya selama tiga hari belakangan ini.

“Yaa mohon doanya saja. Tiga hari terakhir kami juga sudah rajin simulasi,” ungkap Gibran.

Prabowo yang turut hadir pada debat cawapres malam ini juga meyakini jika Gibran memiliki pengalaman yang memadai lantaran Gibran memahami masalah yang terjadi di masyarakat secara baik.

“Kita memberi data, memberi masukan, tapi beliau kan wali kota jadi mengerti masalah, dari paling akar,” jelasnya.

Lebih lanjut, Prabowo berharap agar debat cawapres 2024 dapat berjalan dengan baik. Masyarakat, kata Prabowo, akan mengambil keputusan yang baik demi kemajuan Indonesia

“Kita berharap dan kita yakin bahwa pemilu akan berjalan dengan baik, damai. Rakyat akan ambil keputusan yang baik, Indonesia akan maju,” ungkapnya.

Harapan senada disampaikan oleh Gibran. Ia berharap ketiga cawapres dapat menyampaikan visi serta misi masing-masing dengan baik.

“Semoga acara debat ini berjalan dengan lancar dan kegina calon cawapres bisa menyampaikan visi dan misinya dengan baik,” imbuh Gibran.

Debat perdana cawapres kali ini mengusung tema ekonomi kerakyatan dan digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close