Politik

Tanggapi Cak Imin soal Indonesia Terancam, Nusron: Sombong dan Pongah Harus Dihindari

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran, Nusron Wahid angkat bicara menanggapi pernyataan Muhaimin Iskandar yang menyebut Indonesia berada dalam ancaman bahaya dan kehancuran apabila pasangan Anies – Muhaimin tidak menang.

Menurut Nusron, sebagai umat manusia yang bertakwa kepada Tuhan, harusnya tidak boleh pongah dan sombong.

“Masyaallah, jangan Sombong. Menurut Imam Gazali, menggantungkan baik buruknya manusia, hancur atau kokohnya manusia karena kelakuannya, merupakan tindakan yang pongah dan kesombongan di hadapan Allah SWT,” kata Nusron kepada media di Jakarta, Kamiś (30/11/2023).

“Seharusnya pemimpin itu optimis ya, mengajak untuk membangun bersama Indonesia yang kita cintai. Bukan malah seperti itu,” lanjut Nusron.

Politisi Partai Golkar ini menegaskan, sifat sombong dan pongah harus dihindari oleh pemimpin bangsa ini.

“Allah tidak akan menciptakan kehancuran suatu bangsa selama umat manusia yang menjadi penghuninya tidak sombong, siapapun yang menjadi pemimpinnya,” tegas dia.

Menurutnya, para capres dan cawapres saat ini adalah orang-orang pilihan. Sehingga siapapun yang menjadi pemenang dalam pilpres nantinya adalah pilihan terbaik yang jauh dari sifat sombong dan angkuh.

“Langit yang ditugaskan untuk menjaga kedamaian dan menjaga jagat dari kehancuran. Semoga Allah meridai, dan semoga kita semua, pemimpin dan rakyat Indonesia dijauhkan dari kesombongan,” imbuhnya.

[HW]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close