BeritaInternasionalNasionalPolitik

Puteri Komarudin: Perubahan Iklim Harus Diselesaikan dengan Upaya Kolektif Lintas Negara

BIMATA.ID, Jakarta – Anggota Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, Puteri Anetta Komarudin, menegaskan pentingnya membahas isu perubahan iklim dalam Forum MIKTA Speakers’ Consultation ke-9.

Menurutnya, perubahan iklim merupakan permasalahan global yang memerlukan kolaborasi lintas negara untuk penyelesaiannya.

“Melalui Forum MIKTA Speakers’ Consultation ke-9, kita dapat mengevaluasi implementasi komitmen negara maju dan berkembang dalam menangani isu perubahan iklim. Forum ini menjadi wadah penting untuk mendalami sejauh mana langkah-langkah konkret yang telah diambil,” kata Puteri Komarudin kepada media, Selasa (21/11).

Baca Juga : Prabowo-Gibran Jawab Akurat Pertanyaan Najwa Shihab Soal Seberapa Saling Kenal

“MIKTA memiliki peran strategis sebagai penghubung untuk melibatkan berbagai negara, sektor usaha, dan masyarakat dalam aksi nyata untuk mengurangi emisi secara global,” tambah politisi Fraksi Partai Golkar ini.

Forum MIKTA, yang melibatkan lima negara yaitu Meksiko, Korea Selatan, Turki, dan Australia, diadakan di Jakarta pada Senin (20/11/2023) kemarin.

Simak Juga : Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih, Prabowo: Nasib Anda Ditentukan Beberapa Menit di TPS

Sebagai tuan rumah, DPR RI menetapkan tema ‘Strengthening Multilateralism, Addressing Intergenerational Challenges’ untuk MIKTA Speaker’s Consultation ke-9.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close