BeritaKesehatanPolitikRegional

Partai Gerindra Turut Sukseskan Program Pemerintah: Kesehatan Gratis di Cipeujeuh Wetan

BIMATA.ID, Kabupaten Cirebon – Layanan Kemanusiaan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kembali menggelar layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Cipeujeuh Wetan, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon dan sekitarnya Sabtu, 11 November 2023.

Pengobatan gratis ini terselenggara berkat Kerjasama antara Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra dengan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Hj. Nana Kencanawati, S.Pd dan George Edwin Sugiarto, Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat serta Relawan Setia Prabowo.

Baca Juga : Pengamat: Prabowo – Gibran Punya Modal Kuat Perbesar Kemenangan di Pilpres 2024

Hanya saja Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Hj. Nana Kencanawati, S.Pd tidak sempat memberikan sambutan pada kegiatan sosial tersebut lantaran masih dalam keadaan berduka sehingga diwakili suaminya Rodjiki, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh George Edwin Sugiarto.

“ini adalah langkah nyata dari pak Prabowo untuk masyarakat Indonesia wabil khusus di Kabupaten Cirebon, karena pesan pak Prabowo itu satu, kalau kita tidak bisa membantu banyak, kata bantu yang sedikit. Kalau kita tidak bantu sedikit, minimal kita tidak menyusahkan orang lain. Jadi itu adalah pesan pak Prabowo dan hari ini adalah langkah nyata dari beliau, atas perintah beliau, dibiayai oleh beliau pak Hashim dan pak Prabowo, alhamdulillah layanan kesehatannya bisa ada ditengah-tengah kita di Cirebon,” ujar George Edwin Sugiharto dalam sambutannya.

Sebelum pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis dimulai, Ketua Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra, Misrayanti, SE, MM menjelaskan tata cara mengikuti pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dimana dimulai dari pendaftaran, pemeriksaan tensi oleh perawat dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh dokter dan pengambilan obat

Pihaknya juga turut mensukseskan program pemerintah terkait masyarakat bebas cacingan, serta pemberian susu untuk anak usia sekolah atau lebih dikenal dengan program Revolusi Putih yang diinisiasi oleh bapak Prabowo sejak tahun 2009.

“Hari ini kita datang untuk memperhatikan Kesehatan bapak ibu, sebagai bentuk kepedulian dari bapak Prabowo Subianto, mari sama-sama kita doakan agar beliau terpilih sebagai presiden Republik Indonesia 2024, amin ya robbal alamin, karena banyak sekali manfaat yang akan kita rasakan, yang pertama gaji guru akan naik, kemudian anak kita dapat makan gratis di sekolah, karena dari PAUD hingga SMA dapat makan siang gratis, kemudian kami hari ini kami juga membawa program beliau yaitu program Revolusi Putih untuk melawan gizi buruk bagi anak-anak, kemudian kita juga membawa program masyarakat bebas cacingan,” jelas Misrayanti.

Simak Juga : KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sah jadi Peserta Pilpres, TKN: Mari Fokus ke Depan

Kegiatan pemeriksaan Kesehatan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan kali ini dilakukan oleh tim yang terdiri atas 3 orang dokter, dr. Waluyo, dr, Haerul dan dr, Asri yang dibantu oleh beberapa orang apoteker dan tenaga medis serta tim DPP Gerindra antara lain, Arinta, Dina dan sekretaris Layanan Kemanusiaan, Hj. Athea Sarastiani

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan untuk kedua kalinya di kediaman Hj. Nana ini, dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.30 WIB,i berhasil menangani pemeriksaan Kesehatan dan memberikan obat kepada 450 orang masyarakat yang hadir dari berbagai wilayah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close