BeritaNasionalPeristiwaPolitik

KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sah jadi Peserta Pilpres, TKN: Mari Fokus ke Depan

BIMATA.ID, Jakarta – Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Budisatrio Djiwandono menanggapi soal pengumuman Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa tiga bacapres dan bacawapres yang mencalonkan diri di Pilpres 2024 mendatang memenuhi syarat.

Menurut Budisatrio, pengumuman KPU ini adalah awalan baik untuk bekerja fokus ke depan dan meninggalkan polemik.

“Ini adalah awalan yang baik bahwa perdebatan soal keabsahan sudah selesai. Mari kita fokus ke depan memenangkan Prabowo-Gibran. Seperti kata Presiden Jokowi, politik saat ini banyak drama. Maka kita harus move on dan bekerja dengan penuh semangat,” ujar Budisatrio, Senin (13/11) kepada wartawan di Jakarta.

Baca juga: Prabowo Dorong Kerjasama RI-China di Berbagai Bidang, SDM hingga Ekonomi Hijau

Ia juga mengingatkan bahwa pendukung Prabowo-Gibran agar senantiasa menjaga kondusifitas dengan berkampanye positif dan menjauhi fitnah terhadap kandidat lainnya, serta fokus dalam adu gagasan yang produktif.

”Hari ini Pak Prabowo berbicara di CSIS bahwa satu musuh terlalu banyak, 1.000 kawan terlalu sedikit. Semua adalah teman walaupun mereka gak mau temenan sama kita,” ujarnya.

KPU pada Senin telah menetapkan Prabowo-Gibran, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi menjadi pasangan capres-cawapres yang akan berkontestasi di Pilpres. Ketiga capres dan bacapres ini disebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Lihat juga: Prabowo: Kemitraan dengan China Berjalan dengan Prinsip Saling Menghormati

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close