BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Makin Solid, KIM Karawang Siap Menangkan Prabowo-Gibran

BIMATA.ID, KARAWANG – Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024 di Karawang makin solid. Pasca pembentukan tim yang diketuai Ajang Sopandi (Ketua DPC Partai Gerindra Karawang), partai-partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kabupaten Pangkal Perjuangan ini merapatkan barisan. Termasuk, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Para pengurus DPD PSI Karawang, berikut ketuanya, Zeruner Sihotang, SH, MH, mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Karawang, Sabtu (11/11/2023).

BACA JUGA: KIM Karawang Optimis Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Selain bersilaturahmi, kedatangan rombongan DPD PSI Karawang ini juga untuk menyamakan visi misi, serta pernyataan kesiapan PSI Karawang dengan semua kadernya dalam mengkampanyekan pasangan Prabowo-Gibran, untuk kemenangan di Pilpres 2024.

“Yang pertama, tentunya silaturahmi. Yang kedua adalah menyamakan visi misi terkait pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” ujar Ketua DPD PSI Karawang, Zeruner Sihotang, SH, MH, kepada KBE, usai pertemuan dengan Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Sabtu (11/11/2023).

Zeruner memaparkan, silaturahmi yang dilakukan tersebut juga berkaitan dengan Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Gibran di Karawang. Pasalnya, lanjut dia, PSI juga merupakan bagian dari tim tersebut, karena masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“PSI merupakan bagian dari KIM, maka kita harus bersama-sama menyatukan visi dan misi untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024m” ucap Zeruner.

BACA JUGA: Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Bilang “Lebih Baik Pilih Bocil yang Bersih daripada Orang Tua yang Kotor dan Koruptor”

“Pada intinya PSI akan hadir bersama Tim Pemenangan Daerah yang diketuai Pak Haji Ajang. PSI akan turut serta besama-sama berjuang untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Kabupaten Karawang,” lanjut Zeruner.

Dalam kesempatan tersebut, iata Zeruner, pihaknya juga menyampaikan kesiapan DPD PSI bersama para kadernya di Karawang yang didominasi generasi Z, sangat aktif mengkampanyekan Prabowo-Gibran di kalangan milenial.

“Pemilih sekarang ini didominasi kaum milenial atau pemilih pemula. Sementara PSI juga memiliki kader yang mayoritas dari kalangan generasi Z. Jadi kami bisa aktif, masuk di kalangan milenial, untuk mensosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran,” kata Zeruner.

“Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Gibran di Karawang diketuai oleh Pak Haji Ajang, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, sekretarisnya di Partai Golkar, dan bendahara dari Partai Demokrat,” ucap Zeruner, seraya menyebutkan, kalau PSI Karawang juga sudah membentuk tim kemenangan internal, dengan target basis suara di kelompok generasi Z dan milenial.

BACA JUGA: Prabowo Dorong Myanmar Selesaikan Konfliik dengan Damai

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, yang juga Ketua Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Gibran Karawang, H. Ajang Sopandi, mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan PSI ke kantornya.

Namun terkait struktur Tim Pemenangan Daerah Prabowo-Gibran di Karawang, Ajang mengatakan masih meminta nama-nama di PSI.

“Jadi pembahasan untuk struktur itu belum selesai. Kami juga belum merubah susunan struktur itu. Kemarin kan waktu penyusunan struktur, PSI tak hadir,” kata Ajang Sopandi.

BACA JUGA: Prabowo Sambut Kehadiran Menhan Timor Leste Dalam Pertemuan ADMM

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close