BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Hashim Djojohadikusumo: Prabowo Bilang “Lebih Baik Pilih Bocil yang Bersih daripada Orang Tua yang Kotor dan Koruptor”

BIMATA.ID, Jakarta- Adik dari calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, Prabowo pernah berkata kepada dirinya mengapa pada akhirnya memilih calon wakil presiden yang berasal dari kalangan anak muda.

Hashim menyebut, Prabowo lebih suka memilih anak muda yang bersih ketimbang orang tua koruptor.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Minta Pasukan Perdamaian RI Tetap di Lebanon

“Pak Prabowo tahu enggak bilang apa? ‘Lebih baik anak muda yang bersih daripada orang tua yang kotor dan koruptor’,” ujar Hashim saat menjadi pembicara dalam acara Guyub Nasional di Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

“Dia bilang ke saya, ‘Syim, lebih baik saya pilih anak muda, mungkin bocil, mungkin karbitan, mungkin ingusan, tetapi dia punya hati mulia dan bersih’,” kata dia.

Menurut Hashim, hal tersebut tidak hanya disampaikan Prabowo kepada dirinya, tetapi juga kepada elite Gerindra. Lalu, Hashim mengungkit ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo yang pernah menjadi menteri di usia 33 tahun.

BACA JUGA: Prabowo Dorong Myanmar Selesaikan Konfliik dengan Damai

Dia mengeklaim ayahnya itu masih menjadi salah satu menteri terbaik di Indonesia.

“Kalau tidak suka dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran, iya pilih yang lain lah. Enggak ada paksaan kok. Indonesia bukan Korea Utara, Indonesia adalah demokrasi. Di Indonesia ada pilihan,” ujar Hashim.

Pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran resmi maju di Pilpres 2024. Pasangan Prabowo-Gibran ini mendapat nomor urut 2 dari hasil pengundian di KPU.

BACA JUGA: Prabowo Dorong Myanmar Selesaikan Konfliik dengan Damai

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close