BeritaKesehatanNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra Gelar Pengobatan Gratis di Kabupaten Bandung

BIMATA.ID, Bandung- Bertempat di Posko Rumah Relawan di Soreang Kabupaten Bandung, Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra yang dipimpin Misrayanti, SE., M.M. bekerja sama dengan Caleg DPRD Dapil 1 Kabupaten Bandung, R. Nita Lusnitaningsih, menggelar kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu, 4 November 2023.

BACA JUGA: Pidato Diiringi Tembang Karawitan di LDII, Prabowo: Semangat Aku, Nggak Mau Turun

Dalam sambutannya sebagai tuan rumah, R Nita Lusnitaningsih menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu jadi bukan merupakan kegiatan yang berhubungan dengan gelaran Pemilu 2024 dan hal ini juga sudah disampaikan ke KPUD setempat.

“Kegiatan hari ini, mohon maaf, kegiatan hari ini bukan kampanye, bukan mengusung seseorang, tapi merupakan kegiatan sosial dari Layanan Kemanusiaan DPP Gerindra dari Jakarta yang berkenan hadir untuk memberikan kebermanfaatan untuk kita semua. Mudah-mudahan (masyarakat) Kabupaten Bandung tambah sehat, tambah maju,” ujar R. Nita Lusnitaningsih.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan dan penjelasan dari Tim Layanan Kemanusiaan yang disampaikan oleh Dr. Ir. Athea Sarastiani, M.M. yang mewakili ketua Layanan Kemanusiaan Gerindra Misrayanti yang menjelaskan tata cara pelaksanaan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang menghadirkan 3 orang dokter, dr. Waluyo, dr. Asri dan dr. Haerul yang dibantu oleh beberapa orang tenaga medis serta apoteker, dan beberapa orang pengurus DPP, Arinta P Lenggono dan Dina yang turut membantu kegiatan kali ini.

BACA JUGA: Tak Hadir Dalam HUT Golkar, Gibran Bagi Tugas dengan Prabowo

“Salam kenal ibu-ibu, kami dari DPP Partai Gerindra Jakarta kami diutus oleh bapak H. Prabowo Subianto dan bapak Hashim Djojohadikusumo untuk melakukan pengobatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kami sendiri Layanan Kemanusiaan ada dua layanan kegiatan, yaitu kegiatan layanan pengobatan dan kegiatan khitanan yang dilakukan pada saat libur sekolah. Salam dari Ketua Layanan Kemanusiaan, ibu Misrayanti Morgan yang tafi mengantarkan kami, karena tadi malam beliau kurang sehat, jadi beliau menyampaikan salam saja kepada seluruh jajaran yang hadir beserta bapak ibu semua,” ujar Athea sambil menjelaskan tata cara pelaksanaan pengobatan gratis yang dimulai dengan pendaftaran, pemeriksaan tensi, pemeriksaan dokter dan pemberian obat-obatan serta bingkisan.

Pelaksanaan kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 12.30 wib dan berhasil melayani 225 orang pasien yang terdiri dari masyarakat sekitar dan anggota Yayasan Peduli Disabilitas Netra yang para anggotanya turut mengikuti layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Terima kasih kepada tim Layanan Kemanusiaan Partai Gerindra yang telah melayani masyarakat Kabupaten Bandung dengan antusias dan luar biasa, begitu juga kepada masyarakat kabupaten Bandung yang telah hadir memeriksakan kesehatan kami ucapkan terima kasih,” ujar Brigjen Pol. Drs H. Budi Setiawan yang mewakili Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat.

“Saya bersama bapak H. Taufik mengucapkan terima kasih kepada tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra yang telah melaksanakan Pengobatan gratis pada hari ini, luar biasa supportnya. Alhamdulillah dari Jaringan Kinerja Pemerintah termasuk dari kepolisian dan juga teman-teman dari yayasan disabilitas yang telah hadir mengikuti pengobatan gratis pada hari ini,” ujar R. Nita Lusnitaningsih.

BACA JUGA: Tak Hadir Dalam HUT Golkar, Gibran Bagi Tugas dengan Prabowo

“Kami tim Layanan Kemanusiaan DPP Partai Gerindra mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu Nita, kader Partai Gerindra di Kabupaten Bandung dan kepada Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Bapak Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat yang memperkenankan tempatnya untuk pelaksanaan kegiatan bagi masyarakat kabupaten Bandung. Hati ini kami melakukan pengobatan kepada 225 orang peserta termasuk dari Yayasan Peduli Disabilitas Netra dan masyarakat sekitar. Kebanyakan peserta menderita Hipertensi atau darah tinggi, sehingga kedepannya tugas bu Nita untuk memperhatikan ketahanan kesehatan mereka dengan menyampaikan pendekatan, sosialisasi pola hidup sehat, sehingga yang hari ini tekanan darahnya tinggi dapat turun secara perlahan dan menyehatkan seluruh masyarakat di Kabupaten Bandung,” tutup Athea Sarastiani.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close