BeritaNasionalPolitikUmum

Tak Hadir Dalam HUT Golkar, Gibran Bagi Tugas dengan Prabowo

BIMATA.ID, Solo – Bakal calon wakil Presiden (Bacawapres) Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka mengaku berbagi tugas dengan Bacapres Prabowo Subianto terkait ketidakhadiran dirinya di HUT Golkar ke-59. Gibran sendiri menyebut, dirinya datang ke pengumuman struktur Tim Kampanye Nasional (TKN).

“(Nggak hadir di acara Golkar) Saya ke acara TKN, bagi tugas (dengan Pak Prabowo) nggih,” katanya di Balai Kota Solo, Selasa (7/11/2023).

BACA JUGA: Prabowo: Untuk Apa Saya Jadi Presiden Kalau Negara Kita Penuh Kegaduhan dan Kerusuhan

Disinggung apakah dirinya tidak hadir karena menghindar dari acara yang juga didatangi oleh sang ayah Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran menampik.

Ia menegaskan bahwa tidak pernah menghindar ke acara yang dihadiri oleh Jokowi.

“Nggak, nggak ada yang menghindar,” ucapnya.

Disinggung mengenai Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang menjadi bagian dari TKN, ia meminta untuk menunggu.

BACA JUGA: Dubes Palestina Sebut Beasiswa dari Prabowo Bantuan yang Signifikan

“Ya nanti lihat saja ya (Khofifah gabung TKN),” pungkasnya.

Dilansir dari detikNews, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan alasan Wali Kota Solo yang juga bacawapres Gibran Rakabuming Raka tak menghadiri puncak HUT ke-59 Golkar. Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi hingga Prabowo Subianto hadir dalam gelaran itu.

“Tadi ini acaranya HUT Golkar, jadi seperti tadi dilihat dari seluruh rundown-nya kita fokus HUT Golkar,” kata Airlangga kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (7/11/2023).

Airlangga mengatakan capres dan cawapres tidak harus datang secara bersamaan. Ia mengatakan dalam acara ini sudah diwakili oleh Presiden Jokowi dan Prabowo secara langsung.

BACA JUGA: Prabowo: Biar Elite Menjelekkan Saya, yang Penting Rakyat Desa Cinta Saya

“Iya kan sudah ada capres dan juga ada Pak Presiden, jadi ini acara keluarga. Kan tidak semuanya harus lengkap,” kata dia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close